Polres Ponorogo Mulai Penyekatan di Perbatasan Ponorogo-Wonogiri dan Trengalek

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Anggota Satlantas Polres Ponorogo mulai melakukan penyekatan di Pos Check Point rayon dan Provinsi Ops Ketupat Semeru 2021 yang berada di perbatasan Ponorogo-Trenggalek dan Ponorogo – Wonogiri, Senin (03/05/2021) kemarin.

Penyekatan pemudik lebaran tahun 2021 ini dilakukan guna mengantisipasi pergerakan pemudik sebelum diberakukannya tanggal larangan mudik.

“Kemungkinan pemudik akan lakukan mudik lebih awal sebelum tanggal diberlakukanya larangan mudik, hal ini kemungkinan untuk menghindari pemeriksaan oleh petugas gabungan di Pos Check Point penyekatan Ops Ketupat Semeru 2021 ini,” ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa.

Dalam penyekatan awal, Satlantas Polres Ponorogo memeriksa kendaraan yang bernopol luar area Ponorogo untuk diperiksa dan di berikan pertanyaan apa tujuan dan kepentinganya masuk ke Ponorogo.

Baca:  Kejari Ponorogo Pangggil Sejumlah Pejabat Terkait Kelebihan Bayar Tunjangan Perumahan Anggota DPRD

Saat pemeriksaan anggota Satlantas Polres Ponorogo mendapati satu kendaraan yang bernopol B. Setelah dilakukan pengecekan, kendaraan dan penumpang tersebut akan melakukan urusan pekerjaan dengan menunjukan surat tugas resmi dari instansi.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak melakukan mudik lebaran tahun 2021 ini agar mengurungkan niatnya. Banyaknya virus yang mematikan ini bisa merugikan diri sendiri dan masyarakat lainya, tak silaturohmi bukan berarti tak sayang keluarga, justru dengan mengunakan kecangihan teknologi dengan cara video call itu juga sama dengan melakukan silaturahmi,” pungkas Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibawa.