Cegah Penyebaran Covid 19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Pengendalian Kerumunan di Pasar Jangkrik Pisangan Baru

Operasi Pengendalian Lokasi Rawan Kerumunan
Operasi Pengendalian Lokasi Rawan Kerumunan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Jajaran Kelurahan Pisangan Baru menggelar Operasi Pengendalian Lokasi Rawan Kerumunan di Pasar Jangkrik, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (4/5/21).

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah tugas Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Nomor 1182/-1.757 tentang Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Lurah Pisangan Baru Tuti Sugihastuti, bahwa operasi tersebut digelar sebagai langkah Pemerintah dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, khususnya bagi para pengunjung Pasar Jangkrik yang dinilai sebagai tempat aktivitas perekonomian masyarakat.

Baca:  Kadispenal : Jalin Kerjasama Yang Baik Dengan Media.

“Selain itu juga kita berikan teguran secara tertulis, penindakan sanksi juga akan kita lakukan sesuai aturan yang berlaku, ini demi keselamatan kesehatan kita bersama,”katanya saat dikonfirmasi.

Dalam kesempatan ini pihaknya, telah menegur secara humanis 100 pedagang musiman yang berjualan di tengah jalan, sehingga, menambah volume kerumunan. “Alhamdulillah mereka mengerti,”ucapnya.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya akan terus lakukan pengetatan dan pengawasan hingga 13 Mei 2021, mulai 2 Mei kemarin. Ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama petugas gabungan yang terdiri Satpol PP bersama TNI-Polri, para pengurus RT/RW, FKDM dan tokoh masyarakat. “Ini adalah keseriusan Pemerintah dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,”pungkasnya.@wn