Press conference gelaran dunia motor balap World Superbike 2021. Foto: Rudi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Indonesia akan menjadi tuan rumah balap motor internasional World Superbike (WorldSBK) pada akhir kalender balap musim 2021, tanggal 19 – 21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penjualan tiket akan dimulai pada bulan ini, yang dilaksanakan oleh PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) yang merupakan subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC.

Untuk mempercepat proses penjualan dan pendistribusian tiket, maka bertempat di kantor Pengurus Pusat IMI di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10/2021), dilaksanakan penandatanganan kerjasama (memorandum of understanding) yaitu nota kesepakatan kerjasama antara MGPA dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Mengenai pendistribusian tiket WorldSBK ini,. pihak IMI mendapatkan kuota sejumlah 2.000 tiket dengan beragam kategori.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara IMI dengan Dyandra Promosindo mengenai penjualan tiket WorldSBK 2021 dan paket lifestyle otomotif nonton langsung WorldSBK. Paket ini tersedia dalam 3 kategori yaitu Sultan, Juragan, dan Bos. Masing-masing kategori menawarkan pengalaman yang sangat istimewa bagi penonton dan pecinta otomotif.

Paket Sultan memiliki keunggulan meliputi pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, hingga test ride motor listrik Bike Smart.

Sedangkan paket Juragan dan Bos meliputi tiket grandstand, VIP tent,full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise. Sehingga agenda menyaksikan WorldSBK, didukung dengan lifestyle experience yang setara dengan ajang balap internasional lainnya.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari gelaran internasional World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit mendatang. Harapan saya Sirkuit Mandalika ini dapat menjadi pusat kegiatan otomotif di Indonesia. Paket-paket perjalanan yang telah kami siapkan untuk publik dan kawan-kawan komunitas otomotif, diharapkan dapat menggerakan roda pariwisata dan perekonomian nasional khususnya di Nusa Tenggara Barat,” terang Bambang Soesatyo, Ketua Umum IMI dalam sambutannya tersebut.

Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). Foto: Rudi

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyampaikan antusiasmenya dapat berpartisipasi dalam WorldSBK di Indonesia.

“Ini momen yang membanggakan bagi kami yang mendapatkan kepercayaan dari IMI untuk menyiapkan lifestyle experience bagi para penonton WorldSBK dan turut berpartisipasi dalam ajang internasional ini,” ungkap pria yang akrab Kohen.

MGPA sendiri menargetkan hingga 25.000 tiket dapat terjual untuk menyaksikan penutup gelaran WorldSBK. Gelaran WorldSBK sendiri juga telah mendapat perhatian dari pemerintah, terutama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kerjasama dengan IMI ini merupakan langkah awal untuk pembuka kerjasama event-event otomotif yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika untuk saat ini dan seterusnya. Kami berterima kasih kepada IMI dan Dyandra Promosindo atas dukungannya yang berkelanjutan untuk kelangsungan event-event otomotif ke depannya,” ujar Ricky Baheramjah, CEO Mandalika Grand Prix Association.

Kategori tiket WorldSBK dibagi menjadi tiga bagian yaitu Hospitality, Main Grandstand, dan Grandstand. Harga tiket dijual mulai dari Rp700.000-an sampai Rp19.000.000-an. Pembelian tiket dan paket lifestyle experience sudah bisa dilakukan pre-order mulai hari ini (19/10) melalui https://dyandratiket.com/event/world-sbk-mandalika-2021. @Rudi

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here