Purnawirawan, Istri, dan Warakawuri TNI AD Segera Divaksin AstraZeneca

Pangdam XVIII Kasuari vitcon dengan Kasad
Pangdam XVIII Kasuari vitcon dengan Kasad

MANOKWARI, KANALINDONESIA.COM : Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar video conference (Vicon) terkait rencana vaksinasi terhadap para Purnawirawan TNI AD beserta istrinya dan ibu-ibu Warakawuri TNI AD dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta.

Vicon diikuti oleh seluruh Kotama dan Balakpus di jajaran TNI AD, tidak terkecuali Kodam XVIII/Kasuari, yang mengikutinya dari ruang Puskodalopsdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, dipimpin langsung Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han), yang didampingi Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, Asops dan Aspers Kasdam, serta Kakesdam dan Kapendam XVIII/Kasuari.

Baca:  Misteri Room 221 Royal KTV, 10 Orang Diamankan Polrestabes Surabaya

“Kesiapan vaksinasi kepada Purnawirawan, Istri, dan Warakawuri TNI AD agar disiapkan secara baik sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Kepada para Pangkotama (Pangdam) untuk menyampaikan laporan secara detail dari fasilitas pelayanan kesehatan Kotama yang telah terverifikasi, mulai dari Kodam, selanjutnya Korem hingga Kodim. Pemberian vaksin itu merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional,” kata Kasad.

Usai Vicon, Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama Sp. THT-KL., M.A.R.S. mengungkapkan, Kesdam sudah menyiapkan sebanyak 500 vaksin AstraZeneca untuk kegiatan tersebut.

“Vaksin AstraZeneca yang disiapkan oleh Kesdam XVIII/Kasuari sebanyak 500 dan untuk pelaksanaannya akan dilakukan secara terpusat di Rumah Sakit TNI AD J.A. Dimara, Manokwari dan Rumah Sakit TNI AD Aryoko, Sorong. Untuk waktunya (vaksinasi) adalah  mulai 18 hingga 25 Mei 2021, sebagaimana arahan Bapak Kasad. Diharapkan semua yang telah direncanakan (vaksinasi) ini dapat diikuti secara maksimal oleh para Purnawirawan TNI AD dan istrinya, serta ibu-ibu Warakawuri TNI AD yang ada di wilayah Kodam XVIII/Kasuari,” kata Kakesdam XVIII/Kasuari.

Baca:  Jelang Penerapan PPKM Berskala Mikro, Forkopimda Jatim Tinjau KTS di Madiun

Dalam Vicon yang digelar di Mabesad ini tidak hanya diikuti oleh Kodam XVIII/Kasuari, namun juga diikuti oleh seluruh Kotama dan Balakpus jajaran TNI AD.@wn