Batalyon Zeni-2 Marinir Selenggarakan LDD Handak.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Batalyon Zeni-2 Marinir (Danyon Zeni-2 Mar) Mayor Marinir Juli Herman secara resmi membuka Latihan Dalam Dinas (LDD) Bahan Peledak (Handak) bertempat di lapangan apel Batalyon Zeni–2 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (04/04/2017).

LDD Handak yang diikuti oleh 20 orang peserta dari Bintara dan Tamtama Remaja di jajaran Yon Zeni-2 Mar ini diselenggarakan dalam rangka membina kemampuan dan keterampilan para prajurit Yon Zeni-2 Mar yang akan berlangsung selama 1 bulan.

Selama mengikuti LDD tersebut para peserta akan menerima materi dengan metoda teori dan praktek lapangan dari Instruktur/pelatih Bintara senior Batalyon Zeni-2 Mar yang telah mengikuti pelatihan, dan kursus yang diselenggarakan oleh Marinir maupun Pusdikzi TNI Angkatan Darat.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Zeni-2 Mar menyampaikan bahwa latihan LDD Handak ini bertujuan melatih generasi-generasi penerus dalam rangka tugas pokok Batayon Zeni-2 Mar untuk mendukung tugas-tugas yang ada di Pasmar-2, baik mendukung kegiatan latihan maupun demolisi acara protokoler yang ada di jajaran Pasmar-2.

“Setelah mengikuti latihan LDD Handak ini diharapkan setiap prajurit Batalyon Zeni-2 Marinir dapat mampu melaksanakan tugas pengorganisasian, perencanaan dan pelaksanaan penanganan Handak secara terbatas,” jelasnya.

Adapun tempat yang digunakan untuk latihan LDD Handak ini berada di Cilandak dan sekitarnya. Untuk pelajaran teori dilaksanakan pada minggu ke 1 s/d 3 bertempat di ruang kelas yang ada di batalyon Zeni-2 Mar, sedangkan praktek lapangan di Minggu ke 4 dilaksanakan di lapangan tembak Yusman Puger Cilandak. (ery ns)