Bupati Kang Giri Bertemu Kadaop 7 Madiun, Bahas Aset PT. KAI di Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono bertemu dengan Bupati Sugiri Sancoko di ruang kerja Bupati Ponorogo yang berada di Gedung Graha Krida Praja lantai 8 dalam rangka membahas aset-aset KAI yang ada di Ponorogo termasuk yang terkena program face off jalan HOS Cokroaminoto, Rabu(05/05/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sugiri didampingi Sekdakab Agus Prasmono, Kepala Bappeda Sumarno, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi dan Kepala Lingkungan Hidup Sapto Jatmiko, serta kepala Dinas Pekerjaan Umum Jamus Kunto.

Adapun dari PT. KAI mendampingi Hendra Wahyono Vice Presiden Daop 7 Madiun yaitu Basuki Manejer Komersialisasi Non Angkutan, Ardian Prihariyanto Manajer Hukum dan Ixfan Hendriwintoko Manajer Humas.

Baca:  Hindari Lubang di Jalan, Mobil Cery dan Motor Terlibat Lakalantas di Jalan Raya Jetis-Bungkal

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai rapat bersama PT. KAI menegaskan pertemuannya dengan PT. KAI ini dalam rangka merumuskan banyak hal. Mulai dari aset PT. KAI yang berada di  jalan HOS. Cokroaminoto, di stasiun hingga skema rencana jangka panjang menghidupkan kembali rel kereta api.

Terkait aset KAI yang terkena program face off, Bupati Sugiri menegaskan sudah klir. “Tidak ada masalah, clear. Secara prinsip tinggal ditindaklanjuti surat menyurat,” ucap Bupati Sugiri Sancoko kepada kanalindonesia.com.

Menurutnya, antara PT KAI dan Pemkab Ponorogo selama ini memang tidak ada masalah.

“Clear, sangat tidak ada masalah. Selama ini tidak ada masalah,” tegasnya.

Sebab menurut Bupati, program face off itu tidak mengurangi aset PT KAI sedikit pun. Sebaliknya malah dipercantik.

Baca:  TNI- Polri Gelar Doa Bersama Agar Pilgub Aman dan Damai

“Pakai jalan dipakai apa saja. Tidak mengurangi apapun tapi malah memberikan keindahan,” ungkapnya.

Tidak hanya jalan HOS, kata Bupati Sugiri, Pemkab selama ini juga menjaga aset PT. KAI di seputaran wilayah di Kota Reyog.

“Pasar stasiun lebih indah, termasuk aset di daerah atau kecamatan lain biar bagus biar indah,” tandasnya.

Adanya pertemuan ini pun menjawab pertanyaan publik soal aset PT. KAI yang terkena pelebaran pedestrian program face off 99 hari kerja Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko tersebut.

“Saya dan KAI ini bukan orang lain, tetap baik, dan tetap komunikasi. Jadi sudahlah tidak ada masalah. Nanti akan kira rumuskan bentuk perjanjiannya secara tertulis,”pungkas Bupati Sugiri Sancoko.

Baca:  OPT Turun 50 %, Laboratorium Caruban Dropping Refugia ke-4 Kabupaten