Jelang Idul Fitri 1442/H, Forkopimko Jakarta Timur Gelar Apel Pasukan Ketupat Jaya Tahun 2021

Apel Pasukan Ketupat Jaya Tahun 2021
Apel Pasukan Ketupat Jaya Tahun 2021

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Jakarta Timur menggelar apel pasukan Pasukan Operasi  Ketupat Jaya Tahun 2021 yang dipimpin oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar di Lapangan PT. Tribik Jalan Dr. Soemarno Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/5/21).

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Timur menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, apel ini bertujuan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan Operasi Ketupat Jaya kepada publik, sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman bagi masyarakat terutama dalam keamanan jelang Idul Fitri 1442/H.

“Nantinya, seluruh personel gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang berpotensi kerumunan dan pengawasan di sejumlah perbatasan di Jakarta Timur,” kata Walikota.

Baca:  Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Amankan Lima Bom Aktif Dan Tangkap 13 Terduga Teroris Di Jakarta-Makassar-NTB

Walikota menjelaskan, bahwa apel Operasi Ketupat Jaya ini juga ditegaskan Pemerintah dalam mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik Lebaran dalam menekan penularan Covid-19.

“Pemkot Jakarta Timur terus mengevaluasi dan melakukan pengawasan. Lurah dan Camat juga Saya perintahkan agar mendata warganya yang telah berangkat mudik hingga kembali ke Jakarta untuk dilakukan pengecekan isolasi mandiri,”urainya.

Hal senada dengan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengingatkan agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah untuk tidak mudik karena berpotensi meningkatkan angka kasus Covid-19. Di wilayah Kota Jakarta Timur terdapat dua titik pengawasan dalam pengetatan wilayah perbatasan. Diantaranya, Jalan Lampiri Kalimalang Duren Sawit dan Panasonic Gobel di Pasar Rebo. “Kita akan lakukan peningkatan pengawasan, intinya ini demi keamanan bagi masyarakat,”beber Erwin.

Baca:  BMKG: Siklon Tropis Seroja Diprediksi Meningkat 24 Jam Ke Depan

Sementara itu, Dandim 0505/ JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto menyampaikan dukunganya menjaga Pos Pengamanan (pospam) yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Timur dari berbagai gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan Keamanan, Ketertiban Keselamatan, Kelancaran Berlalu Lintas (Kamtibselcarlantas). “Kita akan terjun dalam pengawasan, khususnya tempat di bidang wisata, sehingga keamanan dapat dikendalikan dengan baik,” tutur Dandim 0505/.JT.@wn