Karena Minim Sarpras Pendukung, Ring Road Mojoagung Belum Juga Diresmikan

Caption foto : pintu keluar ring road mojoagung yang berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jalan arteri Nasional Mojoagung atau yang lebih dikenal dengan ring road Mojoagung hingga kini belum juga diresmikan, padahal jalur tersebut rencananya dapat digunakan saat mudik lebaran.

Hal ini disampaikan oleh Imam Sudjianto selaku Kepala Dinas Perhubungan Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Jalur tersebut belum bisa dioperasikan karena belum laik jalan. Masih ada kekurangan terkait sarana dan prasarana jalan yang belum tersedia,” ungkapnya.(04/04/2017)

Masih menurut penjelasan Imam,” banyak sekali kekurangan pada sarana dan prasarana jalan, yaitu penerangan, trafic light di Simpang Empat Betek, serta belum adanya gorong-gorong, sehingga ini merupakan penyebab belum dibukanya jalur tersebut,” tegasnya.

Lanjut Imam, “ kami sudah beberapa kali mendesak Balai Besar Jalan Nasional serta Dinas Perhubungan untuk segera memenuhi serta meresmikan jalan yang dibangun sejak 2005 itu. Namun, hasilnya masih nihil hingga kini,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa ring road Mojoagung adalah jalur alternatif yang rencananya digunakan untuk mengantisipasi kemacetan di Kecamatan Mojoagung akibat penyempitan tiga jembatan. Jalan ini membentang sepanjang 5,4 kilometer, menghubungkan Kecamatan Mojoagung, Jombang, dan Kecamatan Mojokerto. Jalan ini juga melintasi sejumlah desa di Kecamatan Mojoangung dan Kecamatan Sumobito di Jombang. Ring road Mojoagung sebelah barat tepat berada di depan Pabrik CJ Feed, Jombang, dan keluar sebelum perbatasan Kabupaten Mojokerto.(elo)