274 Militer dan 20 PNS Jajaran Lantamal III Jakarta, Naik Pangkat.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, digelar acara tasyakuran kenaikan pangkat 274 Militer dan 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, di halaman belakang Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta Utara, Selasa kemarin (04/04/2017).

Acara diawali dengan laporan korps kenaikan pangkat 19 Perwira dan 20 PNS kepada Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad, SH, MM. yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jakarta.

Dalam sambutannya, Danlantamal III Laksma TNI Muchammad Richad, SH, MM. menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan hasil dari usaha dan kerja keras yang selama ini dilakukan dan dinilai baik oleh pimpinan.

“Untuk itu seluruh personil yang naik pangkat harus mensyukuri nikmat dan menikmati syukur atas kenaikan pangkat yang hari ini diterimanya. Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, maka telah menunggu beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar,” kata Danlantamal III.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal III memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat yang hadir didampingi istri. Turut hadir pada acara ini Plh Wadan Lantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino, para Asisten Danlantamal III, Danlanal jajaran Lantamal III, para Kasatker Lantamal III serta Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Muchammad Richad dan para pengurus Korcab III DJAB.

Pejabat Lantamal III yang naik pangkat diantaranya Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Ivan Arfani, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, SH, M.Si, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Rudi Haryanto, SE, Dantim Intel Letkol Marinir Ernst Rikumahu, Kasatkom Letkol Laut (E) Nanang Hadi Purbowo, ST, M.Tr. Hanla dan Ka Akun Letkol Laut (S) Endy Esmoyo, M.Tr. Hanla.

Sebelumnya di lapangan apel Mako Lantamal III dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat 126 Bintara dan 129 Tamtama Jajaran Lantamal III dengan Inspektur Upacara Dandenma Lantamal III Letkol Marinir Kristiyono dan Komandan Upacara Kapten Laut (P) Agus Triyono yang sehari-hari berdinas di Satkamla Lantamal III.

Dalam upacara kenaikan pangkat itu Irup menanggalkan tanda pangkat lama dan menyematkan tanda pangkat baru kepada Perwakilan Bintara dan Tamtama yang naik pangkat. Acara diakhiri dengan tradisi siram mandi kembang dan pemberian ucapan selamat. (ery ns)