Walikota Depok Pimpin Pembukaan TMMD ke-98 Wilayah Kodim 0508/Depok.

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2017 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempunyai arti yang sangat penting dalam hal memecahkan kesulitan sosial yang dihadapi oleh masyarakat “Jelas Walikota Depok KH. M. Idris” saat memimpin Upacara Pembukaan TMMD ke-98 Wilayah Kodim 0508/Dpk, bertempat di Jalan Pendowo Lapangan Relis Kelurahan Limo Kota Depok, Rabu pagi (05/04/2017).

TMMD ke-98 Kodim 0508/Depok mengambil Tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan dukungan dari Pemerintah Daerah merupakan hal penting dalam mengatasi pemerataan pembangunan di Kota Depok. Melalui kegiatan TMMD ini, marilah kita wujudkan kerjasama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan bangsa serta peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat.

Adapun hasil telah dicapai dalam kegiatan TMMD tahun ini yang melibatkan Pemerintah Daerah, seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan diantaranya kegiatan fisik berupa pengerasan jalan Makam Kopo dengan panjang kurang lebih 500 M, Lebar 3,5 M, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) sebanyak 4 Unit dan Rehabilitasi 1 Unit Posyandu. Sedangkan kegiatan Non Fisiknya berupa penyuluhan dengan materi Bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja serta materi dalam lingkung sosial kemasyarakatan lainnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Pengobatan Umum, Sunatan Massal, Bazar dan Pembagian Sembako.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Depok Bpk. Pradi Supriatno, Danrem 051/Wkt, Para Pa Ahli Pangdam Jaya, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak jajaran Kodam Jaya, Para Dansat jajaran Kodam Jaya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (ery ns)