Longsor Banaran, Warga dan Tim SAR Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Warga Desa Banaran, Kecamatan Pulung Ponorogo melakukan tabur bunga dan doa bersama di titik teratas atau sektor A lokasi bencana tanah longsor, Rabu(05/04/2017).

Prosesi tabur bunga oleh warga, perangkat Desa Banaran serta sejumlah tim SAR ini dilakukan selain untuk mendoakan bagi korban yang telah ditemukan agar mendapatkan tempat semestinya disisi Alloh SWT

“Karena supaya arwah mereka yang meninggal agar mereka bisa diterima disisi Alloh,”ucap Kepala Desa Banaran, Sarnu saat ditemui kanalindonesia.com dilokasi bencana tanah longsor.

Selain itu doa bersama yang diikuti juga oleh segenap perangkat desa, Camat dan Danramil Pulung ditujukan agar pencarian 25 dari 28 korban bencana tanah longsor yang diperkirakan tertimbun lumpur  oleh tim SAR gabungan bisa segera ditemukan.

“Kita berdoa memohon supaya semua korban bisa segera ditemukan, bilamana masih hidup bisa segera berkumpul dengan keluarga dan bila sudah meningal bisa ditemukan jenazahnya,”terang Sarnu.

Malam hari sebelumnya, warga juga melakukan tahlilan di rumah kepala desa dengan tujuan yang sama yaitu selain mendoakan korban yang ditemukan juga memohon kepada Alloh agar korban yang tertimbun material longsor bisa segera ditemukan.(AD)