Oleh: Idhan Khalik
Penulis adalah Mahasiswa Prodi Magister Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga

SINJAI BARAT, Ulama kharismatik KH. Bahtiar Nasir berkunjung ke Rumah Tadabbur Al- Qur’an (RTQ) di LingkunganSumpang Romang, Kelurahan Balakia, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (03/10/2021)

Kunjungan KH. Bachtiar Nasir dan rombongan dari Jakarta disambut baik oleh pengurus RTQ, orang tua santri dan masyarakat Sinjai Barat di hadiri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majelis-majelis Ta’lim, Pemuda Karang Taruna, Santri dan santriwati RTQ.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Suardi, selaku Kepala Sekolah SDN No 69 Balang-Balang mengatakan sangat bersyukur dan sangat bangga atas kunjungan Kyai yang menginisiasi Hafizh Indonesia RCTI dan Hafizh Qur’an Trans7.

“Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi” ungkap pak Ardi mengutip pepatah lawas.

“Dengan adanya RTQ di Sinjai Barat sangat membantu kami dalam menyukseskan program dinas pendidikan Kabupaten Sinjai one day one ayat, dan Insya Allah kedepan kami akan membuat MOU dengan RTQ,” ujarnya.

Selain itu, ia sangat mengharapkan pembangunan RTQ cepat selesai untuk menampung semua para peserta didik.

“Saya sangat mengharapkan pembangunan cepat selesai sehingga bisa menampung semua peserta didik kami di SDN No 69 Balang Balang, olehnya itu kami mengajak masyarakat untuk membantu pembangunan RTQ tersebut berupa materi ataupun tenaga karna daya tampung untuk saat ini hanya sekitar 45 % dari jumlah keseluruhan siswa di sekolah kami,” tambahnya.

Kehadiran Kyai yang akrab disapa UBN ini juga memberikan bantuan untuk mempercepat proses pembangunannya.

Selain memberikan bantuan, ustadz yang juga menjabat sebagai ketua alumni Madinah Saudi Arabia ini, juga memotivasi santri/santriwati dan masyarakat agar lebih serius lagi dalam mempelajari Al-Qur’an, karena itulah kunci kesuksesan sejati.

Beliau sangat berharap dari RTQ yang terletak di lereng gunung Bawakaraeng ini dapat melahirkan kader-kader Islam yang akan menjadi guru Al-Qur’an dan da’i-da’i peradaban yang akan disemai di seantero Indonesia bahkan dunia.

Pembangunan RTQ ini digagas oleh Ustadz Muhammad Yasin Marzuki di lokasi Orang Tuanya yang akan diwakafkan ke Yayasan Pusat Peradaban Islam.

Idhan Khalik
-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here