Dankima Lanmar Surabaya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat.

KANALINDONESIA.COM, SURABAYA : Komandan Kompi Markas Pangkalan Marinir (Dankima Lanmar) Surabaya Mayor Marinir Sudarmono memimpin upacara Kenaikan Pangkat prajurit dan PNS Mako Kima Lanmar Sby di Lapangan Apel, Mako Kima Lanmar Sby, Jalan Opak No.9 Surabaya, Kamis (06/04/2017).

Dalam upacara Kenaikan pangkat (Kenkat) tersebut Komandan Kompi Markas Lanmar Sby menyematkan pangkat baru kepada perwakilan prajurit dan PNS yang naik pangkat periode 1 April 2017.

Kenaikan pangkat satu setingkat lebih tinggi dari pangkat semula TMT 1 April 2017 diberikan kepada 31 prajurit dan PNS Mako Kima Lanmar Surabaya yang terdiri dari 1 personel dari Pelda ke Peltu, 2 personel dari Serma ke Pelda, 9 personel dari Serka ke Serma, 4 personel dari Sertu ke Serka, 3 personel dari Serda ke Sertu, 8 personel dari Koptu Ke Kopka, 4 personel dari Praka Ke Kopda, dan 1 Personel PNS dari Golongan II “C” ke Golongan II “D”.

Dankima Lanmar Surabaya dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara bertujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan bagi prajurit yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, loyalitas dan prestasi sehingga berhak untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dan prajurit yang telah memasuki masa pensiun.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi para prajurit dalam melaksanakan tugas dan kewajiban,” ungkap Dankima Lanmar Surabaya.

“Dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi ini diharapkan setiap prajurit dapat menunjukkan kinerja lebih baik dan dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi Korps Marinir, TNI-AL, TNI, Bangsa dan Negara,”lanjutnya.

Pada Kesempatan tersebut Mayor Marinir Sudarmono juga memberikan penghargaan kepada 8 prajurit Lanmar Surabaya yang telah memasuki masa pensiun.

“Kepada prajurit yang telah memasuki masa pensiun, atas nama dinas saya ucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan  pengabdiannya selama berdinas di Korps Marinir Khususnya di jajaran Lanmar Sby,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Komandan Kompi Markas Mayor marinir Sudarmono dilanjutkan, tasyakuran pemotongan tumpeng dan tradisi mandi kembang yang dilaksanakan di Kolam depan Mako Kompi Markas. (ery ns/dispen kormar)