91 Prajurit Dan PNS Mako Korps Marinir Pakai Pangkat Baru.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Letnan Kolonel Marinir Isna Muhksin Abdillah memimpin Upacara Laporan Korps kenaikan Pangkat Perwira dan Pelantikan kenaikan Pangkat Ba/Ta serta PNS Mako Kormar di Gedung Graha Marinir dan Lapangan Apel Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman Harus No. 40 Kwitang Jakarta Pusat, Kamis (06/04/2017).

Sebanyak 91 prajurit Marinir dan PNS Markas Komando Korps Marinir yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung TMT 1 April 2017 terdiri dari 8 orang Pamen dari Kapten ke Mayor, 2 orang Pama dari Letnan Satu ke Kapten.

Sedangkan 39 orang Bintara yang naik pangkat terdiri dari dari 2 personel berpangkat Serma ke Pelda, 15 orang berpangkat Sersan Kepala ke Sersan Mayor, 9 orang berpangkat Sersan Satu ke Sersan Kepala, 13 orang Sersan Dua ke Sersan Satu, dan 13 orang Tamtama yang terdiri dari 8 personel berpangkat Kopral Satu ke Kopral Kepala, 17 orang berpangkat Kopral Dua ke Kopral Satu, 10 orang Prajurit Kepala ke Kopral Dua, serta 7 orang PNS naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Dalam sambutannya Dandenma Mako Kormar mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dinas tentang prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukan oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud pengakuan serta penghargaan Negara atas prestasi yang telah ditunjukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS dengan mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suritauladan dalam pelaksanaan tugas sehari–hari,” ucapnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Dandenma Mako Kormar diikuti oleh segenap jajarannya kepada prajurit yang naik pangkat, serta ditutup dengan acara ramah tamah. Acara berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)