Polres Jombang, Gelar Sholat Ghoib,Untuk Korban Longsor Ponorogo

Caption foto : jajaran aparat Kepolisian Polres Jombang saat sholat Ghoib di Masjid Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ratusan jajaran personil Polres Jombang, menggelar shalat ghoib di masjid Junnatul fuadah mapolres Jombang, untuk para korban longsor di Kabupaten Ponorogo. Ratusan personil tersebut dari seluruh jajaran Polsek, maupun anggota di lingkungan Polres melakukan shalat ghoib usai apel bersama.

Hal ini disampaiakan oleh Iptu Subadar, selaku Kasubag Humas Polres Jombang usai sholat Ghoib, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Dengan diadakannya shalat goib kali ini kami berharap agar para korban yang hingga saat ini belum diketemukan agar segera diketemukan dan keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujarnya.(06/04/2017).

Masih menurut penjelasan Subadar, selain itu, pelaksanaan shalat goib juga sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian. Dan polres jombang turut berbelasungkawa dan merasa prihatin dengan musibah tanah longsor.

“Dan kepada tim yang saat ini masih tengah melakukan pencarian diberikan kesehatan serta kekuatan guna melaksankan tugas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Longsor terjadi di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, sekira pukul 07.30 WIB, Sabtu, 1 April 2017. Akibatnya, 28 orang dari 33 Kepala Keluarga (KK) tertimbun longsor.

Tiga orang ditemukan meninggal. Mereka adalah Katemi dan Iwan ditemukan pada Minggu, 2 April, dan Sunadi, ditemukan Senin, 3 April. Sementara 25 orang sisanya sampai saat ini belum ditemukan. Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.(elo)