Warga Sangat Antusias Menerima Sosialisasi Dari Tim Non Fisik TMMD ke-98 2017.

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Tim Non Fisik  TMMD ke-98 Tahun 2017 Kodim 0508/ Depok  di wilayah kelurahan limo  materi TMMD non fisik memberikan materi berupa sosialisasi kesehatan yang di berikan oleh dinas Kesehatan Kota Depok, Kamis (06/04/2017).

Dinas Kesehatan Kota Depok mengirimkan dua anggotanya yaitu yang mewakili adalah ibu bidan Dira Yuspita dan ibu bidan Nur Eulis S.

Dalam kesempatan tersebut dinas Kesehatan Kota Depok memberikan sosialisasi tentang KIA (Keselamatan Ibu dan Anak)

Dalam pemaparan materi dan pembekalan itu diantaranya adalah tentang kelahiran anak dan imunisasi anak.

“Dalam pertolongan kelahiran seharusnya oleh bidan dan tidak boleh ditangani oleh dukun bayi,”terang bidan Dira Yuspita.

Dalam TMMD ke 98 di kodim 0508/Depok ini, kegiatan  non fisik diselenggarakan di Aula Kelurahan Limo Depok dan dihadiri oleh para perwakilan RT, RW dan para ketua Posyandu se-wilayah Kelurahan  Limo Depok dan tidak ketinggalan juga hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas yang ada di wilayah kota Depok khususnya di wilayah Kel. Limo Depok.

Kegiatan TMMD ke 98 di wilayah Kodim 0508/ Depok mendapat respon positif dari masyarakat, mereka sangat antusias dalam menerima sosialisasi yang diberikan oleh dinas Kesehatan Kota Depok dan khususnya pada saat melemparkan pertanyaan dan acara diskusi.

Pertanyaan itu berupa pengalaman tentang salah seorang keluarga ibu Umay yang pada saat itu kebetulan sedang mengalami proses melahirkan. Kendala pada saat ituadalah begitu sulitnya mendapatkan arahan yang benar tentang bagaimana menangani seorang ibu yang sedang mengalami proses melahirkan di rumah dimana pada saat itu suami si ibu yang mau melahirkan tidak ada di tempat.

Akirnya Tim TMMD ke-98 dan dinas Kesehatan Kota Depok memberikan jawaban yang sangat jelas dan mendetil kepada salah satu peserta sosialisasi yang melemparkan pertanyaan atau kasus yang terjadi.

Dengan adanya sosialisasi ini warga merasa senang sekali dengan kehadiran Tim non fisik TMMD ke-98 yang telah memberikan arahan dan petunjuk dan berharap bisa mendapatkan sosialisasi yang lain dari Tim TMMD non fisik ke-98. (ery ns)