Suasana peresmian stand gratis UMKM Asemrowo di kantin milik PT Susanti Megah, (foto: Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: PT Susanti Megah menyediakan sejumlah stand gratis bagi UMKM binaan dari Kecamatan Asemrowo Surabaya. Dan terhitung hari ini, Kamis 21 Oktober 2021 UMKM sudah bisa berdagang di kantin milik perusahaan garam terbesar di Jalan Dupak Rukun, Asemrowo Kota Surabaya ini.

Pantauan dilokasi, dalam Launching DOA (Dodolan Asemrowo Asik) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dihadiri Rini Indriyani selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya.

Setelah pemotongan pita, yang artinya kantin resmi dibuka, Rini Indriyani mengucapkan terima kasih kepada PT Susanti Megah karena sudah menyediakan stand gratis bagi pelaku UMKM Kecamatan Asemrowo Surabaya.

Menurutnya, hal ini juga bisa menjadi contoh bagi para stakeholder lain yang ingin bersinergi membangun perekonomian di Kota Surabaya.

“Alhamdulillah kami dibantu PT. Susanti Megah yang memberikan fasilitas berupa stand gratis untuk UMKM, agar para pegawai bisa membeli makan siang atau membeli snack, di stand ini. Ini luar biasa dan ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lainnya, karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya support dari CSR termasuk perusahan-perusahaan,” kata Rini Indriyani.

Selain menyediakan stand untuk para pelaku UMKM agar bisa berjualan, Rini Indriyani juga menyampaikan terima kasih kepada PT. Susanti Megah yang ikut membantu memberikan bantuan untuk anak stunting, kader PKK, hingga warga Kecamatan Asemrowo yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada PT. Susanti Megah yang sudah mendedikasikan perusahaannya untuk warga Surabaya, Alhamdulilah PT. Susanti Megah mempunyai jiwa empati yang luar biasa. Beliau memberikan bantuan untuk anak stunting berupa bingkisan, kemudian bantuan untuk ibu-ibu Kader PKK, serta bantuan kepada warga Asemrowo yang terdampak Covid-19,” kata dia.

Meski Kota Surabaya sudah mencapai PPKM Level 1, Rini Indriyani mengajak semua elemen untuk bergotong-royong dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya. Bagi dia, sudah saatnya perekonomian di Kota Surabaya bangkit.

“Alhamdulilah Kota Surabaya Sudah Level 1. Artinya kita mulai meningkatkan perekonomian Kota Surabaya melalui UMKM. saatnya kita bergotong royong dan bersinergi antara pemerintah dengan perusahaan dan semua elemen yang ada disini untuk perekonomian Kota Surabaya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur PT. Susanti Megah Hermawan mengungkapkan, bahwa pihaknya menyediakan stand untuk membantu perekonomian pelaku UMKM di kawasan Kecamatan Asemrowo. Menurut ia, kolaborasi dan saling bergotong-royong adalah tujuan utama dari keberhasilan ekonomi di Kota Surabaya.

“Kita harus mendukung dan berkolaborasi untuk membantu pemerintah, agar kita bisa memikul beban bersama,” kata Hermawan.

Tak hanya acara launching stand UMKM, dalam kesempatan itu, Hermawan juga membagikan 50 paket bantuan untuk anak stunting dan 200 paket sembako bagi warga Kecamatan Asemrowo yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kedepannya saya akan pikirkan bagaimana kita bisa berkontribusi untuk membantu anak-anak stunting,” ungkap dia.

Terpisah, Ketua TP PKK Kecamatan Asemrowo, Novelia Bambang mengatakan, pihaknya bersama Kecamatan Asemrowo terus berusaha untuk berkolaborasi dengan perusahaan yang ada di Surabaya demi mendukung kebangkitan ekonomi. Salah satunya dengan membuka stand gratis bagi pelaku UMKM yang menjadi binaan Kecamatan Asemrowo.

“Hari ini disediakan dua stand besar yang cukup untuk menampung enam UMKM. Sedangkan untuk teknis penempatan stand UMKM dilakukan secara bergiliran pada hari kerja yang pembagian jadwalnya sudah diatur oleh pihak kecamatan dan kelurahan. Hingga hari ini, Pak Camat bersama Pak Lurah juga memberikan tempat berjualan untuk para pelaku UMKM di tiap kecamatan dan kelurahan secara bergantian,” tutupnya. Ady

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here