SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Guna  percepatan vaksinasi pada masyarakat, Polresta Sidoarjo membuka layanan vaksinasi jemput bola ke desa-desa dan perkampungan.

Hal itu dilaksanakan korp berbaju coklat tersebut untuk membentuk kekebalan komunal pada masyarakat yang belum suntik vaksin, agar tidak terpapar virus korona.

Menggunakan beberapa unit mobil berjenis MPV, yang didesain khusus untuk layanan vaksinasi pada masyarakat, yang tempat tinggalnya ada di pedalaman.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, hal tersebut bertujuan untuk percepatan vaksinasi di pedesaan dan pelosok-pelosok.

“Kami terus menggencarkan serbuan vaksinasi ke desa sampai ke perkampungan maupun tingkat RT/ RW. Agar capaian vaksinasi kita terus naik. Khususnya bagi para lansia,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Jambe, Banjarkemantren, Buduran dan Sidodadi, Taman serta empat desa lainnya, Jumat (22/10/2021).

Menurutnya, meskipun capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah 73 persen, dosis kedua 43 persen dan vaksinasi lansia 46 persen. Kapolresta Sidoarjo terus memasifkan vaksinasi pedesaan. Dengan target setiap hari ada enam desa yang dituju sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, harapannya herd immunity (kekebalan komunal) segera terbentuk, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kepada masyarakat Kapolresta Sidoarjo juga kembali mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Warga Taman, Sidoarjo, Menik, salah satu warga yang menerima suntikan vaksin mengaku senang dengan adanya vaksinasi dari Polresta Sidoarjo yang masuk ke pedesaan.

“Senang sekali akhirnya dengan mudah kami telah disuntik vaksin, berkat kendaraan vaksinasi pedesaan dari Polresta Sidoarjo. Semoga semuanya sehat dan terhindari dari Covid-19,” ujar warga Sambungrejo, Sidodadi, Taman, Sidoarjo.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here