Prajurit TNI Kodam Jaya Bantu Renovasi Posyandu Dalam TMMD Ke-98 2017 Di Depok.

 

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Prajurit Kodam Jaya Renovasi Posyandu dalam rangka TMMD ke-98 Wilayah Kodim 0508/Depok.

Keberadaan Posyandu Anggrek di lingkungan wilayah RW.02 Kelurahan Limo sangatlah tidak memadai. Tempat sarana belum tersedia, saat ini kegiatan Posyandu dilakukan di rumah bapak Agus selaku Ketua RT. 01 sementara hanya untuk melayani pemeriksaan ibu hamil, imunisasi balita, pemeriksaan lansia dan pemeriksaan kesehatan bayi di sekitar lingkungan wilayah, Jalan H. Midi No. 39 Rt. 001/RW.02 Kelurahan Limo Kota Depok, Jum’at (07/04/2017).

Bangunan Posyandu yang belum usai renovasinya untuk dipakai dalam kegiatan sosial kemasyarakatan menjadikan 1 titik sasaran kegiatan TMMD ke-98 di wilayah Kodim 0508/Depok. Tembok bangunan yang belum teraci, lantai yang belum dipasang keramik dan pembuatan ruang toilet yang akan dikerjakan oleh para prajurit jajaran Kodam Jaya bersama warga masyarakat setempat.

Ibu Mumun Ketua Posyandu RW.02 menyampaikan bahwa kegiatan sosial selama ini selalu dilaksanakan di rumah pak RT.

“Aktifnya Posyandu Anggrek ini sudah berjalan lebih kurang 5 tahun, mengingat tempat dan sarananya yang belum mendukung untuk aktifitas sarana kesehatan sehingga agak bingung untuk melaksanakan kegiatan sosial ini,”terang Mumun.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ke-98 ini untuk merenovasi bangunan Posyandu maka akan bermanfaat bagi masyarakat banyak,”lanjutnya.

“Tak lupa kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI yang telah peduli untuk membantu merenovasi bangunan Posyandu yang akan kami gunakan untuk kegiatan sosial dilingkungan kami,”pungkasnya. (ery ns)