Kenaikan Pangkat Terhadap 64 “Prajurit Candraca” Yonif-4 Marinir.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Segenap prajurit “Candraca” Batalyon Infanteri-4 Marinir (Yonif-4 Mar) melaksanakn upacara kenaikan pangkat, bertempat di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis kemarin (06/04/2017).

 

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2017 tersebut diberikan kepada 64 prajurit Yonif-4 Mar yang terdiri dari 15 Bintara dan 49 Tamtama.

 

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Infanteri-4 Marinir Letkol Marinir Tri Haryanto, S.E.M.Tr.Hanla., mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI Angkatan Laut dan Korps Marinir atas prestasi, integritas pribadi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini.

 

“Kesemuanya itu dinilai dalam proses seleksi yang obyektif dan ketat terhadap akseptabilitas, kapabilitas dan dedikasi serta loyalitas selama masa pengabdiannya”ucap Danyonif-4 Marinir.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa berkenaan dengan hal tersebut, Komandan mengingatkan dan menegaskan kembali bahwa kenaikan pangkat adalah berkah dan karunia nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada hamba-Nya.  

“Untuk itu sudah sepatutnya disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi para anggota dan keluarganya,” pungkasnya.

 

“Dengan demikian semakin memantapkan kita semua untuk berbuat yang terbaik dan paling layak dilakukan bagi kemajuan TNI AL pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya di Yonif-4 Mar,” tegas orang nomor satu di Yonif-4 Marinir tersebut.

 

Hadir pada acara ini Pasi Ops Yonif-4 Mar Mayor Marinir Bambang Pramusinto, Para Pasi dan Perwira Yonif-4 Marinir. (ery ns)