Banjir Kembali Terjang Kecamatan Mojoagung, Sejumlah Rumah Warga Terendam

Caption foto : salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Mojoagung

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Akibat turunnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi kemarin malam di wilayah Jombang, mengakibatkan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Mojoagung terendam banjir. 3 Desa yang terendam banjir, yaitu Desa Kademangan, Betek, serta Desa Karobelah.

Senen Selaku Camat Mojoagung mengatakan, bahwa banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jombang sejak dini hari tadi, sehingga Sungai Gunting tidak mampu menampung debit air. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 15 centimeter hingga 1,5 meter.

“Air mulai masuk rumah warga pukul 03.30 WIB. Namun, saat ini air berangsur-angsur sudah mulai surut,” ungkapnya.(08/04/2017)

Masih menurut penjelasan Camat, sejumlah warga sempat mengungsi di Balai Desa Kademangan, karena sebagian rumahnya terendam banjir, bahkan air juga mulai merendam sekolahan, yang ada di Desa Kademangan.

“Jumlah warga sekitar 20 orang yang mengungsi dan pagi tadi sudah kembali ke rumah karena air sudah mulai surut. Air juga sempat menggenangi sejumlah bangunan sekolah, namun air masih belum sampai masuk ke ruang sekolah hanya sebatas di halaman sekolah,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, pihak Kecamatan telah berkoordinasi dengan pemerintah Desa setempat untuk memantau kondisi terkini. Karena air sudah berangsur surut, saat ini warga mulai membersihkan rumahnya yang sempat terendam banjir.(elo)