Seorang Pemuda Diamankan Polisi, Setelah Larikan Anak Gadis Tetangga

Caption foto : ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : MAR (17) warga Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, harus berurusan dengan petugas kepolisian setempat, setelah melarikan PAR (17), yang notabenya masih dibawah umur, yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Tak terima dengan ulah MAR, akhirnya keluarga PAR melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jombang.

Ajun Komisaris Polisi Norman Wahyu H., SH., SIK, selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, membenarkan atas kejadian tersebut, pada kanalindonesia.com, pihaknya menuturkan,” pelaku membawa kabur korban sejak tanggal 2 april 2017. Selanjutnya orang tua PAR melaporkan kejadian, dan berdasarkan laporan tersebut, akhirnya tim melakukan penyelidikan dan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya.(08/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasatreskrim,“ selanjtnya petugas kepolisian akhirnya berhasil mengamankan tersangka MAR, berikut korban yakni PAR di salah satu rumah saudaranya yang berada di salah satu Desa di Kecamatan Brodong, Kabupaten Lamongan,” tegasnya.

Lanjut Kasatreskrim,“ petugas masih melalukan pemeriksaan secara intensif terhadap tersangka MAR di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) polres Jombang. Jika memang terbukti bersalah, pelaku akan dijerat dengan pasal 332 perbuatan melarikan seorang perempuan yang usianya belum mencapai usia dewasa, dengan acaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya.(elo)