PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati hari santri nasional 2021 PC LPBI NU Kab. Ponorogo menggelar kompetisi futsal. kompetisi ini digelar untuk menggali potensi olahraga khususnya futsal pada diri santri. Event yang dibuka secara meriah tadi malam itu digelar dilapangan Futsal Desa Paringan Kec. Jenangan. (22/10/21)

Novi Tri Hartanto ketua LPBI NU Ponorogo menuturkan “ Event ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari santri nasional yang diselenggarakan oleh LPBI NU Ponorogo. Ini kita gelar dalam rangka meneguhkan ruhul jihad yang sudah ditanamkan dan diajarkan Hadrotus Syaich KH. Hasyim As’ari dan menggali potensi santri dalam bidang olahraga khususnya futsal. Dalam kegiatan ini kita juga mengandeng PAC GP Ansor Jenangan dan Pemdes Desa Pariangan selaku tuan rumah.”

Novi mengatakan olahraga dapat mengukuhkan karakter sportivitas kebersamaan untuk kejayaan bangsa. Dia juga mengatakan ini juga jadi momentum untuk memupuk semangat nasionalisme jiwa para santri. “Semangat resulosi jihad di era 4.0 yang kita rayakan hari ini hendaknya kita wujudkan dengan bertindak cepat dengan kekuatan hati,pikiran,fisik dan rasa yang menggelora untuk berkontribusi membangun bangsa.”

Kompetisi ini diikuti oleh sejumlah 32 tim dari unsur pesantren dibawah RMI NU yang ada dikabupaten Ponorogo, selain itu juga diikuti oleh tim dari PAC/Ranting GP Ansor dan remaja masjid. “Karena kita ingin menggali potensi dari santri maka tim yang diperbolehkan untuk mendaftar juga dari pesantren, bisa juga tim dari pimpinan GP Ansor atau tim dari remaja masjid.” Imbuh Novi

Dengan kegiatan kompetisi futsal ini semoga kita selaku santri diharuskan selalu memupuk ruhul jihad dimanapun kita berada, disemua profesi yg kita jalani dan tdk ada batasan waktu sampai kapan. Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahun dalam rangka semarak Hari Santri Nasional di seluruh wilayah Ponorogo

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here