2 Hari Tertimpa Reruntuhan Tembok, Wanita Tua Ditemukan Sudah Tak Bernyawa oleh Adik Iparnya

Caption foto : mayat perempuan yang tertimpa reruntuhan tembok di Belakang Gereja GBT Beth Yeshua Perak

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Setelah 2 hari dicari-cari oleh keluarganya, seorang perempuan tua bernama Herlina (63), asal Desa Perak, Kecamatan Perak, Jombang, ditemukan oleh saudaranya yakni Yeni Susilowati (60), yang merupakan adik ipar Herlina. Yeni menemukan kakak iparnya,  dalam kondisi sudah tak bernyawa tertimbun reruntuhan tembok di halaman belakang sebuah gereja tua yang kini sudah tidak terpakai, di Jln. Raya Perak No. 372 Desa Perak, Kecamatan Perak, Jombang.

AKP Norman Wahyu Hidayat selaku Kasat Reskrim Plres Jombang, membenarkan terkait, adanya peristiwa tersebut, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” Informasi diketahui, penemuan mayat tersebut bermula saat saksi Yeni yang merupakan saudari korban, melihat dalam gereja namun tidak menemukan korban, selanjutnya Yeni pergi menuju belakang halaman gereja, lantas Yeni melihat korban sudah meninggal dunia dalam posisi terlentang tertimpa tembok bagian dalam gereja yang runtuh,” ujarnya.(09/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Reskrim,” Dari keterangan saksi, diketahui bahwa korban sudah meninggal dengan keadaan kepala menghadap ke barat dan kaki sebelah timur. Diduga mayat sudah meninggal dunia 2 hari, karena dari keterangan saksi Yeni, sudah dua hari saksi yang merupakan adik ipar korban tidak melihatnya. Selanjutnya saksi melaporkan ke Polsek Setempat, untuk dilakukan proses evakuasi serta identivikasi, mengingat tubuh korban sudah melepuh,” pungkasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, dilokasi kejadian, sejumlah petugas dari Polsek dan Polres Jombang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian. Dan di lokasi kejadian juga dipasang garis polisi, karena dari pihak keluarga tidak menghendaki adanya otopsi oleh pihak yang berwajib, hanya sebatas pemeriksaan pemeriksaan luar saja yang selanjutnya jenazah akan di bawa ke Margo Langgeng untuk dikremasi.(elo)