Diduga Tak Kuasai Medan Jalan saat Hendak Menyalip, Satu Keluarga Tewas Akibat Terlindas Truk

Caption foto : kendaraan roda 2 milik korban meninggal dunia

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satu keluarga tewas akibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Brantas Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, pada Minggu malam.

Dari data yang berhasil dihimpun kanalindonesia.com, satu keluarga yang menjadi korban meninggal dunia akibat terlindas truk tersebut yakni pasangan suami isteri (pasutri) Sumarto (34) dan Dewi Andarini (33) Warga Dusun Simo Gunung Barat, Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya. Keduanya meninggal dilokasi kejadian, sementara itu 2 anaknya, yakni Ines (5) dan Naya (3), meninggal dunia saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

AKP Inggal Widya Perdana selaku Kepala Satuan Lalulintas Polres Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya menuturkan,” berdasarkan pemeriksaan saksi dilokasi kejadian, Kecelakaan bermula ketika Sumarto mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon L-5173-X. Dia membonceng istri dan dua anaknya dari timur ke barat. Mendekati lokasi kejadian, korban berusaha mendahului kendaraan di depannya,” ujarnya.(10/04/2017)

Saat disinggung terkait apa penyebab, laka tersebut, Kasat Lantas mengatakan, “Diduga karena kurang mengusai kendaraannya akibat jalan rusak akhirnya korban terjatuh dan terlindas truk gandeng yang melintas searah dengan kendaraan korban,” tegasnya.

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas,” saat ini truk gandeng nopol L 8644 UD yang dikemudikan oleh Heru Budiarto warga Desa Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, beserta kendaraan roda 2  sudah diamankan di kantor satlantas polres jombang, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.

Lanjut Kasat Lantas,” dan kepada para pengguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, kami harapkan untuk lebih berhati-hati, saat berkendara, dan selalu waspada terhadap kondisi jalan raya, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.(elo)