163 Tamtama Remaja Korps Marinir Perkuat Pasmar-2.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) secara resmi memimpin upacara penerimaan Tamtama Remaja (Taja) Korps Marinir Angkatan XXXVI Gelombang I Tahun Anggaran 2016, di Lapangan Apel Brigif-2 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Senin silam (10/04/2017 ).

Dalam amanatnya Danpasmar-2 mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para prajurit Tamtama Remaja di jajaran Pasmar-2. Selama kurang lebih delapan bulan saudara-saudara menjalani pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut, yang mana merupakan Kawah Candra Dimuka prajurit matra laut. Pendidikan tersebut diharapkan dapat memberikan bekal ketrampilan, peningkatan kemampuan, etika, semangat juang dan pantang menyerah dalam rangka penyesuaian diri dengan lingkungan Kesatuan yang akan saudara masuki.

 

“Wahai para prajurit mudaku di jajaran Pasmar-2, jadilah prajurit yang  berani, tangguh, pantang menyerah dan menjadi prajurit yang religius dan humanis. Terus pertahankan nama harum Korps Marinir yang telah ada, ciptaan suasana yang dapat memotivasi diri untuk selalu berbuat  yang terbaik sehingga kita tetap disegani kawan maupun lawan,” tegas Danpasmar-2.

 

Pegang teguh jati diri prajurit Korps Marinir yang memiliki disiplin tinggi, pejuang tanpa pamrih, dedikasi tinggi dengan kemampuan profesi yang sangat handal serta mempunyai kebanggaan Korps yang luar biasa namun tetap rendah hati dan tidak Sombong, pungkas orang nomor satu di Pasmar-2 tersebut.

 

Usai mengikuti upacara penerimaan Para Taja Pasmar-2 selanjutnya para prajurit muda tersebut akan melaksanakan masa orientasi selama sepekan, dan selanjutnya akan ditempatkan di Kolak maupun Satlak Jajaran Pasmar-2.

 

Hadir dalam acara ini Danmenbanpur-2 Mar Kolonel Marinir Sunaswan, dan para Asisten Danpasmar-2, serta Dankolak/Satlak Pasmar-2. (ery ns)