Yontaifib-2 Marinir Laksanakan Do’a Bersama Jelang Latihan SKPL TW II TA. 2017.

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Segenap prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 Mar) melaksanakan doa bersama menjelang latihan SKPL (Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan) yang dilaksanakan di Mushola Bahrul Hasanah, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Tangerang Banten, Senin kemarin (10/04/2017).

Komandan Batalyon Taifib-2 Marinir Letkol Marinir Rino Rianto, yang diwakili oleh Palaklat Kapten Marinir Riska Sayogo mengatakan, kegiatan doa bersama dengan tujuan untuk memohon kepada Allah SWT atas perlindungan, keridhoan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan SKPL Tri Wulan II TA. 2017 sehingga dapat berjalan dengan aman lancar tanpa ada halangan suatu apapun, serta diberikan rezki dan kebaikan. Selain itu juga agar keluarga besar Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir menjadi lebih baik dan sukses dalam melaksanakan tugas, yang saat ini di laksanakan maupun tugas yang akan dilaksanakan kedepannya.

Kegiatan do’a bersama menjelang latihan SKPL yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 sampai dengan 14 Maret 2017 ini dipimpin Ustadz Muhajak dengan dihadiri oleh anggota Posal Tanjung Pasir, Ketua RT.01 RW.01 Supriyadi, beserta warga disekitar Posal Tanjung Pasir.

Selesai kegiatan do’a bersama, kegiatan diawali dengan pemanasan untuk melaksanakan renang laut tanpa alat dengan jarak tempuh 5 Km. Setelah beberapa waktu untuk istirahat kegiatan dilanjutkan dengan dayung perahu karet, exercisy perahu karet dan melaksanakan SUROB (Surf And Observation).

Tujuan dari latihan ini adalah untuk melaporkan kondisi pantai yang layak atau tidaknya dilaksanakan pendaratan Amfibi. Sementara itu, untuk kegiatan malam hari adalah pelajaran penyelidikan pantai pendaratan. (ery ns)