Mayjen TNI Tatang Sulaiman Resmi Menjabat Sebagai Pangdam IV Diponegoro

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Jaswandi kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI I Made Sukadana kepada Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A kepada Majen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., Pangdam Iskandar Muda dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Brigjen TNI M. Fachrudin, S.Sos., dan Aster Kasad dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc. kepada Brigjen TNI Widagdo H. Sukoco di Mabesad  Jalan Veteran Jakarta Pusat, Senin kemarin (10/04/2017).

Kasad mengatakan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi. “Tour of Duty dan Tour of Area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, yang pelaksanaanya menanti prinsip-prinsip pembinaan personel, yang salah satunya adalah The Right Man on The Right Place atau menempatkan personel dan jabatan yang tepat,”tegas Kasad.

Lebih jauh Kasad mengatakan, sebagai negara yang memiliki posisi geografis yang sangat strategis, kekayaan alam yang sangat besar serta kekuatan ekonomi yang tumbuh semakin besar, Indonesia harus membentengi diri dari berbagai bentuk acaman yang semakin kompleks.

“Indonesia memerlukan TNI yang kuat dan profesional dalam membangun Bangsa, serta mampu menangkal setiap bentuk ancaman terhadap keselamatan Bangsa dan keutuhan NKRI,”lanjut Kasad.

Hadir pada acara tersebut Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklat TNI AD, Irjenad, Kasahli Kasad, para Asisten Kasad, Kabalakpus TNI AD dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK). (ery ns)