Pemberian Doorprize Mewarnai Kegiatan TMMD ke-98 Non Fisik di SMK PGRI 1/Balaraja Tangerang

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Memasuki hari ke-7 Kegiatan TMMD ke-98 non fisik tahun 2017 di wilayah Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada siswa/siswi SMK PGRI 1/ Balaraja. Tim TMMD ke-98 non fisik mendatangi SMK PGRI 1/Balaraja yang masuk dalam wilayah Koramil 10/Balaraja, dengan dipimpin oleh Kapten Arh. Aris dari satuan Bintaldam Jaya.

Tim TMMD non fisik ke-98 yang diterima oleh Kepala SMK PGRI 1/Balaraja beserta staf nya langsung menuju Aula sekolah yang sudah dihadiri oleh para siswa/siswi SMK PGRI 1/Balaraja. Sebelum kegiatan penyuluhan dimulai, diawali oleh pemberian sambutan dari Kepala SMK PGRI 1/Balaraja dan sambutan dari ketua tim TMMD non fisik ke-98 Kapten Arh. Aris.

Dalam sambutannya, Kepala SMK PGRI 1/Balaraja sangat bersyukur atas kedatangan dari tim TMMD non fisik ke-98. Hal ini sangatlah berguna bagi siswa/siswi-nya sebagai bekal mereka nantinya kelak setelah lulus dari sekolah ini dan memasuki dunia kerja nantinya. Selain itu tidak menutup kemungkinan akan menjadi pengganti dari Bapak-bapak/Ibu-ibu yang hadir disini, baik itu jadi TNI/Polri atau pun menjadi pegawai negeri.

Materi Lalu Lintas dan narkoba menjadi awal dari materi yang diberikan dan disampaikan oleh Iptu. Rastika dari Polres Tangerang Kota. Selanjutnya materi perkoperasian yang dibawakan oleh Puryadi dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang. Materi selanjutnya adalah Perilaku Hidup Sehat dan Bersih yang dibawakan oleh dr. Ridwan Taufik, Nanik, Agus dari Puskesmas Balaraja Kabupaten Tangerang.

Materi Bela Negara dan Ketahanan Nasional pun tidak luput diberikan yang dibawakan oleh Maman Hidayat yang merupakan PNS dari satuan Bintaldam Jaya. Materi Kerukunan Hidup Umat Beragama menjadi materi terakhir yang disampaikan oleh H. Maski yang merukapan Ketua dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tangerang.

Ada pun hal menarik dari kegiatan kali ini adalah pemberian doorprize kepada setiap siswa yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pembawa acara. Hal ini dilakukan guna memotivasi para siswa/siswi untuk mengikuti dan menyimak materi demi materi yang diberiakan oleh pemberi materi. Ini merupakan inovasi tersendiri yang tidak direncanakan dari awal, tapi sangat ampuh untuk merangsang para siswa/siswi SMK PGRI 1/Balaraja dalam mengikuti dan menyimak materi-materi yang diberikan dari tim TMMD non fisik ke-98, Jenis doorprise nya pun bermacam-macam, mulai dari t-shirt, handuk kecil serta uang; tegas Kapten Caj Malino dari satuan Pendam Jaya, yang menjadi pembawa acara pada kegiatan tersebut. (ery ns)