DPO 9 Unit Sepeda Motor Di Dor

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN: SLM (31) warga Desa Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan, Jatim yang dikenal licin bagaikan belut dan menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus maling 9 unit sepeda motor. Sekitar pukul 03.00 dini hari tadi di dor aparat Unit Opsnal dan Pidum Polres Bangkalan. Karena saat ditangkap hendak melarikan diri.

“DPO SLM berhasil ditangkap, berawal dari pengembangan pemeriksaan dan pengakuan temannya, inisial SSR yang diciduk sebelumnya,” ujar Kapolres Bangkalan,  AKBP Anisulla M. Ridha ketika  menggelar press release dengan sejumlah awak media di Mapolres Bangkalan, Sabtu, (15/4/2017).

Menurut pak Anis begitu panggilan akrab Kapolres Bangkalan ini, selain mencuri dua sepeda motor yang sudah disita. Ternyata tersangka SLM dan SSR sebelumnya juga mencuri 7 unit sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak dan menggunakan kunci T di 7 tempat kejadian perkara (TKP). Diantaranya 3 unit sepeda motor di Kecamatan Kamal dan 4 unit sepeda mor di Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan.

1 unit sepeda motor honda beat warna putih tanpa nopol, 1 unit honda beat warna biru putih, 1 set kunci T,2 anak kunci T, 1 buah pembuka tutup kunci kontak yang sudah dimodefikasi dan sebilah pisau belati disita sebagai barangbukti disita.

“Tersangka SLM dan SSR nantinya akan dijerat pasal 363 ayat 1 ke-3, ke-4 dan ke-5 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun,” papar Anis. (yans).