Ketua DPR RI, Kunjungi Operasi Katarak Gratis Seribu Pasien di Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ketua DPR RI Setya Novanto menghadiri kegiatan operasi katarak gratis untuk seribu pasien. Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Jawa Timur di Rumah Sakit Unipdu Medika, Pondok Pesantren Darul Ulum, Jombang.

Kagiatan ini juga diikuti oleh Bupati Jombang, yakni Nyono Suharli Windoko, Pimpinan RS Unipdu Medika sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Dr. dr. Zulfikar As’ad dan Zahrul Azhar, serta anggota DPR RI Gatot Soedjito dan Robert Kardinal. Acara tersebut terselenggara atas dukungan serta kerjasana dari berbagai pihak, yaitu New Vission Singapore, BRI Peduli, Kompas TV, Kodam Brawijaya, dan LKK NU Jawa Timur.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengapreisasi kegiatan operasi katarak gratis untuk seribu pasien ini. Hal ini dikarenakan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan untuk mengobati penyakitnya, salah satunya adalah penyakit mata katarak.

“Karena keterbatasan informasi dan pendanaan, mereka tidak bisa mengobati penyakit yang dialaminya. Karena itu, sebagai bagian dari keluarga besar NU, saya mendukung penuh program mulia LKK NU Jawa Timur ini,” ungkapnya.(17/04/2017)

Ketua Partai Golkar itu juga berharap kegiatan kemanusiaan semacam ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mengatasi problem kesehatan.

“Saya yakin akan banyak lembaga, perusahaan swasta maupun BUMN yang dapat diajak bekerja sama mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Jika dibutuhkan, saya siap menjembatani,” pungkasnya.(elo)