Dankormar Perintahkan Prajuritnya Untuk Selalu Merawat Kendaraan Tempur Dengan Baik

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dankormar perintahkan prajuritnya untuk senantiasa merawat kendaraan dan material tempur dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H, M.H., M.Tr (Han) pada saat melakukan pengecekan kendaraan tempur (Ranpur) BTR-4 di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan, Senin kemarin (17/04/2017).

Dalam peninjauan Hari Senin lalu, Dankormar didampingi Kepala Staf Korps Marinir (KS Kormar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, memeriksa kesiapan Ranpur dan mengecek kelengkapan maupun persenjataan yang dimiliki oleh BTR-4 guna menghadapi tugas pokok.

BTR-4 yang dirancang dengan sistem modular, pada adopsi senjata yaitu 30 mm dengan 360 putaran, peluncur granat otomatis 30 mm dengan 150 putaran, senapan mesin 7,62 mm dengan 1.200 putaran dan 4 peluncur rudal anti tank Konkurs dan Baryer. BTR-4 terdiri dari tiga kompartemen yaitu kompartemen depan yang merupakan stasiun pengemudi, kompartemen tengah sebagai ‘powerplant’ kendaraan, dan kompartemen belakang yang dirancang sebagai area untuk penempatan pasukan.

Dankormar juga menyampaikan supaya seluruh kendaraan-kendaraan tempur Korps Marinir untuk senantiasa dirawat secara baik, alutsista yang ada agar pada saat digunakan untuk latihan tidak ada kendala (Zero Accidents) sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir kegiatan tersebut para Asisten Dankormar, danKadis Kormar serta Dansatlak/Kolak Korps Marinir. (ery ns/dispen kormar)