BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM: Pangdam V Brawijaya, Majen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bangkalan Madura Jatim. Menggunakan helikopter dan sekitar pukul 11.43 mendarat dialun-alun kota Bangkalan .

Disambut Bupati Bangkalan, Raden Abdul Latif Amin Imron bersama Kapolres Bangkalan dan Dandim 0829 Bangkalan. Langsung menuju pendopo agung Bangkalan, Rabu, 9 Juni 2021.

Menurut penjelasan Pangdam V Brawijaya, kunker kali ini bertujuan untuk meninjau, mengecek dan memastikan kesiapan Pemkab. Bangkalan. Pada acara vaksinasi serentak di Kabupaten Bangkalan yang digelar di pendopo agung Bangkalan dan ditinjau Panglima TNI bersama Kapolri, Jum’at, 11 Juni 2021 nanti.

“Panglima TNI dan Kapolri akan memantau secara langsung vaksinasi serentak serta memberi pengarahan kepada Forkopimda, ulama dan tokoh masyarakat. Terkait penanganan covid-19 di Bangkalan yang dalam beberapa hari ini alami lonjakan kenaikan,” terangnya.

Lebih lanjut Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim menjelaskan penyekatan yang dilakukan di suramadu. Merupakan bagian dari upaya menekan lajunya pandemi covid-19. Juga bagian dari 3 T yakni Testing, Tracing dan Treatmen.

“Alhamdulillah, dari hasil penyekatan dan penanganan lewat 3 T membuahkan hasil positif. Ditandai adanya penurunan kasus covid-19. Hal itu penting dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan semakin meluas,” pungkasnya. (sumaryanto.kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here