Mangkal di Perempatan Lampu Merah Surodinawan, 12 Anak Jalan Diamankan Satpol PP Kota Mojokerto

sejumlah anak punk saat diamankan di kantor satpol PP Kota Mojokerto

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO KOTA : Keberadaan anak jalanan (red : anak punk), yang sering mangkal dan ngamen di sejumlah lampu merah, khususnya di lampu merah jalan Surodinawan yang letaknya berdekatan dengan Rumah Sakit, sungguh meresahkan para pengguna jalan, maupun mengganggu keindahan kota Mojokerto.

Hal ini membuat jajara Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Mojokerto, melakukan razia pada sejumlah jalanan di Kota Mojokerto, alhasil sebanyak 12 anak jalanan berhasil terjaring dalam razia kali ini.

Meski hendak kabur akhirnya 12 anak jalanan yang sering mangkal dan ngamen di lampu merah Surodinawan, diamankan. Dan dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas, petugas mendapati senjata tajam , serta mainan sejenis gergaji.

Hery subagio selaku penyidik dari Satpol PP Kota Mojokerto saat disinggung terkait dari mana sajakah asal 12 anak jalanan yang diamankan oleh jajarannya, pada kanal Indonesia.com, pihaknya mengatakan,” 12 anak jalanan tersebut yakni, M. fikri (16) asal  Ponorogo, M. Eko (15) Ponorogo,  Mamirudin (19) asal Nganjuk, Junatan (19) asal Pontianak, M. Rizki (16) asal Demak, Danang Aji (17) asal Poborogo, Aris R. (17) asal Ponorogo,  Andriyanto (18) asal Ponorogo, Firdaus (18) asal Sidoarjo, Adi Pri (19) asal Kediri, Anis Dwi (17) asal Magelang,”  ujarnya.(20/04/2017)

Masih menurut penjelasan Hery,” setelah kita amankan dan kita data, selanjutnya ke 12 anak jalanan tersebut, kita berikan pembinaan di kantor Satpol PP Kota  Mojokerto, petugas juga mengamankan 6 HP, setelah dilakukan pendataan kesemuanya anak jalan yang berasal dari keluarga orang kaya tersebut, akan kami pulangkan ke daerah masing-masing.” pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan sejumlah anak jalanan tersebut, diberikan hukuman berjalan sambil jongkok sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan selanjutnya mereka diperintahkan untuk hormat pada bendera merah putih.(mmk1/elo)