Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Belasan Kasus Narkoba Dalam Kurun Waktu 2 Minggu

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Satnarkoba Polres Pasuruan Kota berhasil mengamankan belasan pelaku penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya selama dua minggu terakhir ini, dalam giat operasi Cipta Kondisi.

Selain berhasil mengamankan belasan pengguna dan pengedar barang-barang haram tersebut, ribuan barang bukti pil double L dan puluhan gram sabu-sabu serta uang jutaan rupiah hasil dari transaksi Narkoba, juga berhasil disita dari para tersangka. Jum’at (21/4/2017) pagi tadi, belasan pelaku kejahatan narkoba beserta barang buktinya digelar dihadapan awak media.

“Total ada 15 kasus yang berhasil kami ungkap. Untuk jumlah tersangka ada 14 orang yang berhasil kami amankan,” terang WakaPolres Pasuruan Kota, Kompol Herlina, yang mengenakan kebaya saat mengelar Pers Release.

Kompol Herlina pun menjelaskan lebih lanjut bahwa dari 15 kasus Narkoba yang diungkap, ada 54.500 butir pil double L berjenis Trihexpenydil yang diamankan dan 46,5 gram sabu – sabu.

“Kami akan terus galakkan operasi dan mewujudkan program zero narkoba serta obat – obatan terlarang di wilayah hukum Kota Pasuruan, untuk mempersempit peredarannya,” ujar Kompol Herlina.

Sementara itu, belasan tersangka yang berhasil diamankan, akan dijerat dengan UU no.35 tahun 2009 tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya minimal 4tahun penjara‎.(bet)