Peringati Hari Kartini, Anggota Satlantas Polres Jombang Kenakan Kebaya saat Layani Pemohon Sim

petugas pelayanan SIM saat kenakan kebaya ala kartini

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka pringatan hari Karitni, jajaran Polwan Satlantas Polres Jombang yang biasa memakai seragam, di Hari Kartini ini mengenakan kostum kebaya lengkap dengan sanggul dirambutnya seperti perempuan di era zaman Kartini tempo dulu. Kegiatan sepertin ini sudah menjadi kebiasaan bagi jajaran personil Satlantas Polres Jombang, saat peringati hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya.

Polwan cantik tersebut juga tak segan melayani warga yang akan mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), mulai dari ujian loket pemohon, ujian teori hingga praktek, semua dijaga oleh kartini-kartini masa kini tersebut. Para Polwan tetap terlihat angun dalam melayani masyarakat meski tak lagi mengenakan seragam dinas yang setiap hari dipakainya.

Iptu Radyati Putri selaku Kanit Patroli satlantas Polres Jombang, pada kanalindonesia.com pihaknya mengatakan,” penggunaan kostum kebaya yang dilakukan jajarannya semata-mata untuk memperingati hari Kartini. Selain itu, dengan suasana yang berbeda kita ingin memberi pelayanan maksimal kepada warga,” ujarnya.(21/04/2017)

Lanjut Kanit Patroli, “ Berkat jasa RA. Kartini lah para perempuan dapat mengambil peran yang sama dalam kehidupan sehari-hari, dan dalam sebuah pengaplikasian sebuah kata emansipasi,” pungkasnya.(elo)