Wabub Tuban Turut Deklarasi, Yayasan Tuban Hijau dan Tanam Pohon

wabub tuban saat hadiri acara deklarasi Tuban Hijau

KANALINDONESIA.COM, TUBAN : Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa sejumlah pemerhati lingkungan, TNI, Perhutani, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, serta Akademisi menghadiri kegiatan tutup tanam pohon dengan menanam pohon 13 ribu, serta deklarasi Yayasan Tuban Hijau. Lebih dari 2 ribu peserta tanam, yang tersdiri dari santri dan sejumlah ormas maupun elemen masyarakat di Tuban juga turut berpartisipasi.

Dari pantauan kanalindonesia.com di lapangan, nampak hadir dan turut berpartisipasi dalam deklarasi tersebut, sejumlah tamu penting dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban, termasuk orang nomor 2 di Tuban yakni, Ir. H. Nooer Nahar Husein, yang merupakan Wakil Bupati Tuban.

Dalam sambutannya, Wabub Tuban menuturkan,” selamat datang pada Bapak Aster Kasat TNI, beserta jajarannya, serta tamu undangan penting, dan dari forkompimda yakni Bapak Dandim dan Kapolres, serta dari pengusaha, dan anak-anak saya tercinta YPAAI, yang sangat luar biasa sekali bisa menyelenggarakan kegiatan ini, dan mampu menghadirkan Aster Kasat TNI dalam kegiatan kali ini,” ujranya.

Masih menurut Wabub,”  acara ini sangat luar biasa dan pada Profesor yang datang saya harap bisa memberikan pencerahan pada masyarakat Tuban akan kepedulian lingkungan. Dan perhatian TNI, serta Polri sangatlah luar biasa terhadap lingkungan khususnya di Rengel ini, mengingat di bawah lokasi kita berdiri ini ada aliran sungai ngerong, dan kondisinya kemarin ada longsor yang sedikit menyumbat aliran sungai ngerong ini, dan dampaknya aliran air ke sawah nisa terancam, namun dengan kegiatan penelitian yang dilakukan YPAAI dan ditindak lanjuti dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi solusi mengatasi masalah ini,” tegasnya.

Lanjut Wabub,” dan pada professor Suparto agar melakukan kajian secara mendalam terkait, industrialisasi dan lingkungan hidup, karena di Tuban sudah sekian lama terjadi perselisiahan antara kedua hal tersebut, hal ini dikarenakan agar pemerintah tahu bagaimana untung ruginya terkait pelestarian lingkungan dan industrialisasi, ” ungkapnya.

Saat disinggung terkait apa harapannya kedepan dengan adanya wadah baru untuk para pemerhati lingkungan di Tuban, orang nomor 2 di Tuban tersebut, mengatakan,” saya berharap ada pembelajaran terhadap masyarakat Tuban terkait lingkungan, agar lingkungan di Tuban tetap lestari sehingga membawa kemakmuran bagi seluruh masyarakatnya,” harapnya.(elo)