Laka Lantas Karambol di Jalan Raya Puncak

KANALINDONESIA.COM, BOGOR: Laka lantas karambol terjadi di Jalan Raya Puncak, tepatnya di tanjakan Selarong, Gadog, Kecamatan Megamedung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/04/2017).

Dperkirakan sekitar 15 mobil dan 8 motor terlibat dalam laka lantas tersebut.

Dugaan sementara, penyebab dari Laka Lantas ini, akibat bus wisata yang mengalami rem blong disaat jalan sedang licin karena hujan ketika melaju di turunan Selarong, melaju bebas di jalan menurun yang tajam hingga menyapu kendaraan di depannya, termasuk beberapa motor.

Banyak korban dalam tabrakan beruntun ini, namun belum diidentifikasi, karena petugas lebih mengutamakan nyawa para korban dan polisi masih dalam upaya evakuasi.

Sejumlah korban yang mengalami luka-luka segera dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Ciawi, guna mendapatkan perawatan intensif.

Kecelakaan di tanjakan Selarong terjadi saat diberlakukan sistim satu arah di tengah guyuran hujan dari atas ke arah Jakarta.

Mulyadi 38, pengguna jalan mengaku, ia melihat kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut ada bus pariwisata, motor, dan beberapa mobil pribadi.

“Beberapa korban yang sudah dievakuasi, terlihat menderita luka serius. Ada darah di aspal. Sudah banyak polisi di lokasi,”kata Mulyadi.

Sementara Polisi belum memberikan keterangan resmi, karena proses evakuasi belum selesai.

Akibat kejadian laka lantas beruntun tersebut menimbulkan kemacetan yang sangat panjang.