Walaupun Hari Libur Babinsa Tetap Jalankan Tugas

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Di hari libur keamanan tetap harus diprioritaskan, hari ini Babinsa Kelurahan Meruya Selatan Koptu Syawal melaksanakan Komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat Suadara Rudy & Heri selaku keamanan Gereja MKK di Jalan Kapling DKI RT.02/RW.06 Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Minggu (23/04/2017).

Di kesempatan ini Babinsa menekankan bahwa keamanan tetap harus diutamakan walaupun di hari Minggu.

“Walaupun hari libur saya tetap lakukan Komsos kepada warga masyarakat demi pengamanan lingkungan wilayah Koramil 07/ Kembangan,”ujar Koptu Syawal kepada kanalindonesia.com.

Di lain hal Syawal mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena pesta Rakyat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua telah berlangsung tertib, aman dan lancar.

“Alhamdulillah Pilkada DKI Jakarta telah selesai dengan tertib, aman dan lancar, tetapi walaupun telah lewat acara tersebut kita ciptakan wilayah tetap kondusif,”lanjutnya.

“Kita bersama warga wilayah Kelurahan Meruya Selatan tetap harus menjaga keamanan dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”kata Syawal.

Rudy dan Heri juga merasa senang dan bahagia karena Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini dapat berlangsung aman dan lancar.

“Kami sebagai warga DKI Jakarta khususnya warga Meruya Selatan juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan prajurit BKO Kodim 0503/ Jakarta Barat yang sudah membantu pengamanan  bersama aparat kepolisian di wilayah saat Pilkada DKI Jakarta berlangsung,”terang Rudy.

“Semoga saja nanti kedepannya wilayah DKI Jakarta tetap kondusif,”lanjut Heri.

Babinsa Koptu Syawal juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan yang dikarenakan musim hujan akan berubah ke musim kemarau.

“Saya juga berharap kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena akan masuk musim kemarau di saat bulan Mei. Jangan sampai sampah-sampah lingkungan menjadi sumber masalah kesehatan bagi warga sekitar,”pungkasnya. (ery ns)