Home / Jatim

Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:58 WIB

Pemkab Kediri Salurkan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas

Editor - ARSO

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial menyalurkan Alat Bantu Mobilitas (ABM) untuk kaum disabilitas di Kabupaten Kediri. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Kamis (21/10) siang, bertempat di Pendopo Panjalu Jayati. Yang diberikan langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan didampingi Plt Kadinsos Suharsono.

Secara simbolis pemberian alat bantu tersebut diberikan kepada enam orang. Dari 22 penyandang disabilitas yang menerima ABM di Kabupaten Kediri. Mulai dari alat bantu dengar, kaki dan tangan palsu serta kursi roda. Agenda ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada kaum disabilitas.

Baca Juga  Piramida Ngobar Bersama Insan Pers Gresik, Kapolres: Prinsipnya Harus Selalu Bersyukur

Mas Bup sapaan akrab bupati muda ini pun berpesan, agar memberikan ruang kepada masyarakat berkebutuhan khusus ini. “Saya sampaikan kepada Dinsos untuk memberikan ruang kepada teman-teman agar keterlibatan mereka di dalam pemerintahan Kabupaten Kediri,” tutur Mas Bup. Supaya kedepan mereka bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti orang-orang lainnya.

Plt Kadinsos pun menanggapi dengan serius arahan yang diberikan oleh bupati. “Sesuai dengan arahan Mas Bup, bagi penyandang disabilitas untuk diberikan kesempatan mengisi pembangunan di Kabupaten Kediri,” ungkap Suharsono. Ia pun menambahkan bahwa pihak dinsos akan melakukan pendataan ulang kembali bagi para penyandang disabilitas yang belum tercover.

Baca Juga  Sejumlah Saksi Mulai Diperiksa, Soal Penjualan Aset Yayasan PGRI Magetan

Disamping itu, dari hasil pendataan tersebut pemerintah juga akan memberikan bantuan non fisik lainnya Agar para penyandang disabilitas ini tetap mampu melengkapi kebutuhan sehari-hari.
“Nanti kita akan segera melakukan pendampingan dan kita akan lakukan bantuan permodalan bagi mereka harapannya seperti yang disampaikan oleh pimpinan bahwasanya penyandang disabilitas tidak usah berkecil hati karena pemerintah daerah akan selalu hadir untuk mendampingi untuk kesejahteraan mereka,” imbuh Suharsono. (ADV)

Share :

Baca Juga

Daerah

BPOKK DPP Demokrat : Ingat !! Musda Bukan Adu Suara Terbanyak

Daerah

Pemprov Jatim Minta Posko Bencana Diperkuat Hadapi Fenomena La Nina

Jatim

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana Ajak Masyarakat untuk Berkurban Melalui Rumah Potong Hewan (RPH) Guna Hindari Risiko Penularan Covid-19

Daerah

Bantu Pelaku UMKM Jawa Timur di Masa Pandemi Bank Jatim Salurkan Kredit Usaha Rakyat

Birokrasi

Polisi Naikkan Status Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Jadi Tersangka

Jatim

Jangan Coba-coba Malak di Jalanan, Polres Gresik Sedang Memburu Preman

Jatim

Mulai Besuk, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun MadiunĀ  Turun Menjadi Rp 45.000,-

Jatim

Santri Harus Melek Politik ? Begini Kata Gus Sentot