Kapolres Jombang : May Day Sebaiknya Diisi Hal-Hal yang Bermanfaat

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang peringatan Hari Buruth Internasional, yang jatuh tepat pada tanggal 1 Mei, nanti Kapolres Jombang berharap agar buruh yang ada di wilayah Jombang, bisa memanfaatkan momen hari buruh tersebut dengan sejumlah kegiatan yang lebih bermanfaat.

AKBP Agung Marlianto, selaku Kapolres Jombang pada kanalindononesia.com, pihaknya menuturkan,” kami menghimbau kepada buruh yang ada di Jombang, pada peringatan May Day atau Hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei nantinya, agar peringatan hari untuk buruh tersebut, diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Banyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi para buruh dan masyarakat luas, seperti kegiatan sosial, jalan sehat, hiburan dan panggung gembira,” ujarnya.(24/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kapolres,“ saya berharap nantinya tidak ada aksi anarkis dalam peringatan hari buruh, mulai dari sweping dan lain sebagainya, jika hal tersebut timbul maka petugas akan menindak tegas,” tegasnya.

Saat disinggung terkait apa langkah yang diambil pihak Kepolisian, sebagai upaya pencegahan atau antisipasi pada May Day kedepan agar tidak muncul tindakan anarkis, Kapolres mengatakan,” sebagai langkah antisipasi, pihak Kepolisian akan menempatkan sejumlah personil di depan-depan pabrik, untuk mencegah adanya aksi penyisiran buruh oleh buruh lainnya atau Sweping,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres,“Kita akan berusaha semaksimal mungkin dalam rangka pengamanan hari buruh sedunia, dan kami himbau kepada teman-teman buruh untuk tertib dan tidak melakukan aksi sweping,” pungkasnya.(elo)