Satresnarkoba Polres Jombang, Gelar Lomba Dai Cilik

salah satu peserta lomba dai cilik saat berceramah tentang narkoba

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satuan Resnarkoba Polres Jombang menggelar lomba dai cilik dengan tema perang melawan narkoba. Sejumlah peserta yang didominasi anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun, terlihat antusias mengikuti acara tersebut.

AKP Hasran, SH, M.Hum, selaku Kasat Resnarkoba Polres Jombang pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “kasus narkoba dengan anak di bawah umur sebagai tersangkanya, dan rata-rata masih pelajar, membuat kami dari pihak kepolisian terus melakukan berbagai upaya untuk menekan peredaran narkoba tersebut. Mulai dari pencegahan sejak dini dan penindakan,” tegasnya.(26/04/2017)

Masih menurut Kasat Resnarkoba, “Termasuk lomba dai cilik ini sebagai upaya memerangi maraknya peredaran narkoba di Jombang. Pesertanya, setiap polsek mengirimkan peserta. Jadi ada 21 anak dari masing-masing polsek,” ujarnya.

Lanjut Kasat Resnarkoba,” pemilihan dai cilik ini sengaja digelar bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan karena untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini. Dan Alhamdulillah anak-anak antusias mengikutinya. Para peserta menyampaikan secara panjang lebar tentang bahaya narkoba bagi generasi muda,” pungkasnya

Maulana, salah satu peserta mengatakan,” saya cukup senang mengikuti lomba dai cilik. Selain mengasah kemampuan, juga untuk menyampaikan pesan moral terkait bahaya narkoba. Semoga  bisa menjadi juara,” tegasnya.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, dalam lomba tersebut, melibatkan sejumlah juri kompeten, diantaranya yakni juri, dari Kemenag (Kementerian Agama), MUI (Majelis Ulama Indonesia), serta Dinas Pendidikan. Nantinya para peserta yang menang akan memperoleh hadiah jutaan rupiah.(elo)