Polres Mojokerto, Gelar Lomba Dai Cilik

salah satu peserta lomba dai cilik saat berceramah tentang narkoba

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satuan Resnarkoba Polres Mojokerto menggelar lomba dai cilik dengan tema tema perang terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan masyarakat karena penggunaan narkoba bukan terjadi dikota-kota besar  saja tetapi sudah merambah dipedesaan. Bertempat digedung eksekutif Polres Mojokerto, lomba Dai cilik diikuti Polsek jajaran di Mojokerto. Sejumlah peserta yang didominasi anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun, terlihat antusias mengikuti acara tersebut.

AKP Sahari SH, selaku Kasat Resnarkoba Polres Mojokerto pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Lomba ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan para da’I cilik,  untuk mengikuti lomba tingkat Polda Jatim dalam rangka Hari Ulang Tahun Polri ke 71 tanggal 1 Juli 2017 nanti,” tegasnya.(26/04/2017)

Masih menurut Kasat Resnarkoba, ” Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para generasi muda supaya tidak menyalahgunakan narkoba karena korban dari narkoba tersebut, banyak didominasi oleh generasi muda kita dan dari tahun ke tahun korbannya terus meningkat,” ujarnya.

Lanjut Kasat Resnarkoba,” untuk itu perlu diadakan pembinaan dan penyuluhan dengan cara melalui ceramah agama, baik yang dilalukan oleh para da’i yang tua maupun cilikl biar para pemuda atau masyarakat tahu dan malu karena yang memberi ceramah adalah anak kecil,” pungkasnya.(mmk1/elo)