Waow..Aksi Heroik Polisi, Selamatkan Pengurus Angkutan dari Amuk Massa

brigadier Alfian saat amankan pengurus angkutan dari amuk masa

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Satu lagi aksi heroik, pengorbanan seorang anggota Polisi, demi selamatkan nyawa manusia yang patut mendapatkan apresiasi.

Aksi heroik ini dilakukan oleh Brigadir Alfian Nurcahyono anggota Sabhara Polres Mojokerto yang rela badannya menjadi sansak hidup demi melindungi dan menyelamatkan nyawa seorang pengurus angkutan dari amuk masa.

Kejadian ini bermula saat sebuah truck tangki mengangkut BBM yang masuk ke Desa Medali, Puri dari jalur utara.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia,com, saat itu kepala truck sudah berhasil melewati portal yang telah di bangun warga Medali, namun saat tiba di badan truk ternyata tangki truck nyangkut di portal sehingga mengakibatkan portal roboh. Mengetahui portal roboh di tabrak truk tangki selanjutnya warga mengamankan sang sopir dan kernet truk ke kantor Desa Medali untuk di mintai pertanggung jawabannya.

Beberapa saat setelah kejadian, sopir truk menghubungi pihak Perusahaan PT. Putra Asean Sidoarjo terkait kejadian tersebut, selanjutnya Andrew Kriswanto, 32 tahun yang merupakan utusan dari purusahaan datang ke Kantor Desa Medali bermaksud akan menyelesaikan persoalan yang terjadi.

Selanjunya warga yang mengetahui kedatangan pengurus truk, tanpa di komando warga yang berkumpul di balai desa langsung menghampiri Andrew Kriswanto, tanpa memberi kesempatan yang bersangkutan untuk menjelaskan, warga langsung menghakimi Andrew Kriswanto, melihat situasi yang tidak kondusif dan warga main hakim sendiri, selanjutnya Brigadir Alfian Nurcahyono bersama Kanit Patroli Sabhara Ipda Joejono Wihandoko melerai dan mengamankan Andrew dari amukan masa.

Dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan, selama perjalanan sambil melindungi korban, badan Brigadir Alfian menjadi sansak hidup karena  beberapa kali pukulan warga bersarang di badannya. Selanjutnya korban dapat di evakuasi ke kantor Polsek Puri dan di berikan perawatan oleh PMI Kab. Mojokerto.

Saat ditemui kanalindonesia.com, Brigadir Alfian menuturkan,” bahwa apa yang saya lakukan adalah sebagai wujud pengabdian sebagai anggota Polri untuk dapat memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, walaupun terkadang nyawa taruhannya,” ujarnya.(26/04/2017)

Lanjut Alfian,” Semoga ke depan tidak terjadi lagi kasus serupa. Saya juga berharap agar warga dapat mengendalikan diri serta tidak main hakim sendiri,” harapnya.

Sementara itu Andrew Kriswanto, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,”kedatangan saya ke Kantor Balai Desa Medali, untuk menyelesaikan masalah terkait sopir yang menabrak portal, dan kedatangan truk tangki yang mengangkut BBM tersebut bukan untuk di kirim ke pabrik karet, namun BBM tersebut milik PT Putra Asean Sidoarjo yang akan di titipkan di CV Anugrah Cahaya Asean dengan alamat Desa Balong Mojo Puri,” pungkasnya.(mmk1/elo)