13 Srikandi Indonesia Raih Penghargan Kartini Masa Kini 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pada malam ini, sebanyak 13 wanita hebat di bidangnya dan dari berbagai profesi menerima penghargaan “Kartini Masa Kini 2017” yang dilakukan oleh INDONEWS.ID, sebuah media online yang mengembangkan semangat jurnalis yang positif.

Acara pemberian penghargaan “Kartini Masa Kini 2017” dilaksanakan di Balai Sarwono, Jalan Madrasah no.14 Jeruk Purut, Kemang Jakarta Selatan, Rabu (26/04/2017).

“Penghargaan ini digelar untuk memperingati hari lahirnya Pahlawan Nasional RA. Kartini, 21 April, namun lebih dari tiu hal ini bertujuan menimba air semangat yang telah diwariskan oleh RA. Kartini bagi generasi masa kini dan masa depan,”terang Pimpinan Redaksi INDONEWS.ID Drs. H. Asri Hadi ,Msi., saat pembukaan acara.

“Acara ini juga bertujuan agar mereka para wanita yang terpilih menjadi Kartini 2017, menjadi inspirasi dan contoh bagi kaum wanita Indonesia. Jika mereka bisa bekerja keras, cerdas, menjaga integritas dan selalu berbuat baik kepada sesama, mereka juga akan berhasil seperti penerima penghargaan tersebut,”lanjutnya.

PT. PNM sebagai sponsor utama acara ini menghadirkan tiga debitur berprestasi untuk menerima penghargaan, yakni Baiq Rohk Hilmi, nasabah UlaMM Narmada Mataram dia adalah pengusaha kripik tempe dari Mataram, Nusa Tenggara Barat. Suratmi, Ketua Asosiasi dan Pembina Kelompok usaha kecil kripik tempe di desa Tanjung Tanji Nganjuk Jawa Timur. Dan Hj. Iis Aisyah, wanita pengusaha Tahu dari Kelurahan Tipar Kota Sukabumi Jawa Barat.

Berikiut 10 wanita lainnya yang berperstasi di bidangnya yang mendapatkan penghargaan “Kartini Masa Kini 2017”, adalah :

  1. Carmelita Hartoto, Dirut Andika Lines
  2. Prita Kemal Gani,MBA,MCIPR,APR, pendiri London School Jakarta
  3. Dr. Karolin Margret Natasa, Bupati Kabupaten Landak Kalimantan Barat
  4. Christiyani Eugenia Paruntu,SE ,Bupati Minahasa Selatan
  5. Ir. Dyah AnitaPrihapsari MBA, Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)
  6. Hj. Airin Rachmi Diany Wardana,SH,MH, WaliKota Tangerang Selatan
  7. Hj. Rita Widyasari S.sos.,MM PhD., Bupati Kutai Kartanegara Kalimantan Timur
  8. Hj. R. Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari A. Md.,mewujudkan program “Satu Desa Satu Paud”, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan
  9. Putri Kuswisnuwardhani, CEO PT. Mustka Ratu
  10. Sri Rossyati dan Sri Irianingsih, aktivis wanita kembar di bidang pendidikan anak miskin dan terlantar

Dari pantauan kanalindonesia.com acara malam ini dihadiri sekitar 150 orang undangan, berjalan dengan meriah, lancar dan tertib. (ery ns)