Kasdim Hadiri Diskusi Umum Wasbang Di Walikota Jakarta Barat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kasdim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf M. Rijal menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dengan tema “Peningkatan Bela Negara Menuju Revolusi Mental” kepada masyarakat.

Dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat berbangsa dan bernegara untuk memperkuat nilai-nilai Kebhineka Tunggal Ika, Pemrov DKI Jakarta Barat mengadakan diskusi umum tentang Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan RT.01/RW.02, Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Kamis (27/04/2017).

Kasdim Mayor Inf M. Rijal sebagai narasumber menjelaskan bahwa bentuk negara kesatuan adalah ketentuan yang diambil oleh para pendiri bangsa pada tahun 1945 berdasarkan berbagai pertimbangan dan hasil pembahasan yang cukup matang, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati.

“Maka dari itu, kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir disini, saya harapkan untuk dapat menjaga keutuhan dan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara yang telah diwariskan oleh para pejuang negeri ini hingga titik darah penghabisan,”ujarnya

Selain Kasdim 0503/Jakarta Barat sebagai nara sumber ada juga Mieke.M SH MM MP., selaku Konsultan hukum & HAM.

Hadir juga dalam acara ini dari Pemprov DKI Kota Administerasi Jakarta Barat adalah Tafdil selaku Kasubid Bela Negara, Ibu-Ibu ketua PKK se-Jakarta Barat dan para tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. (ery ns)