Dalam Peringatan May Day, 6000 buruh Jombang akan Laksanakan Jalan Sehat Bersama, Forkopimda Jombang

ilustrasi may day

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka peringatan hari buruh internasional atau yang lebih dikenal dengan istilah May day, dipastikan ada 6000 buruh akan mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati hari buruh tersebut.

Hal ini ditegaskan Heru Wijayanto, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Dipastikan saat peringatan hari buruh atau May Day, akan dilaksanakan jalan sehat yang akan diikuti 6000 an orang buruh dari Kabupaten Jombang. Dan ada panggung gembira, pasar murah, donor darah serta pameran,” ujarnya.(27/04/2017)

Masih menurut penjelasan Heru,”  agenda jalan sehat tersebut merupakan kesepakatan dari Disnaker  Kabupaten Jombang, para buruh dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang sebagai penganti aksi demontrasi,´tegasnya.

Lanjut Heru,” dalam acara tersebut direncanakan akan dibuka dan diberangkatkan langsung oleh bupati Jombang, Nyono Suharli dan Jajaran Forkopimda dipastikan hadir dalam acara tersebut,” ungkapnya.

Saat disinggung apakah nantinya pada perayaan May day tersebut, bisa dipastikan tidak ada aksi yang dilakukan oleh buruh ataupun serikat buruh, Heru mejelaskan,” Pelaksanaa May Day di Kabuaten Jombang bisa, dipastikan tidak ada aksi demontrasi oleh para buruh yang ada di Jombang, dan dipastikan suasana Kabupaten Jombang akan Kondusif, dalam peringatan may day,” pungkasnya.(elo)