Gol M.Ridwan Menghantar PSIS Memuncaki Klasmen Grop 4  

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG: Gol semata wayang M.Ridwan menit ke 84 berhasil menghantarkan kemenangan PSIS serta menduduki puncak klasmen sementara group 4 atas tamunya Persipon Pontianak dalam lanjutan Liga 2 yang diselenggarakan di stadion jatidiri, Kamis(27/04/2017).

Sejak menit pertama kick off dimulai PSIS langsung menggebrak lini pertahanan Persipon.

Serangan demi serangan yang dilakukan pemain PSIS, mulai dari kedua sayap kanan dan kiri serta barisan penyerang mampu menebar ancaman terus di kubu Persipon, menit ke 19 peluang yang dimiliki Hary Nor dari tendangan keras di luar kotak penalti mampu ditepis kiper Persipon yaitu Daeng Lukman.

Hingga babak pertama turun minum kedua kesebelasan tetap bermain imbang kacamata 0 – 0.

Babak kedua dimulai rupanya pelatih Subangkit melakukan pergantian pemain, Frengky Mahendra masuk dan menarik Juni Riyadi. Menit 70 bermula dari umpan silang dari sayap kanan yang dilakukan Frengky Mahendra lalu diteruskan dengan sundulan yang dilakukan Johan Yoga nampaknya lagi – lagi membentur tiang gawang yang dijaga kiper Persipon Daeng Lukman.

Rupanya Trio Gedor Serangan dari tuan rumah PSIS yang dihuni Johan Yoga, Hary Nor dan M.Ridwan semakin tajam dan terus meneror ancaman.

Menit ke 84 wasit memberikan tendangan bebas ke pemain PSIS karena Hary Nor dijegal pemain belakang Persipon Andreas Karundeng, kemudian tendangan bebas di ekskusi M Ridwan dan bola berhasil menjebol gawang ke sisi pojok kanan gawang yang dijaga kiper Persipon Daeng.

Sebelumnya, PSIS juga memenangi laga tandang pertama pembukaan Liga 2 bertemu Persipur Porwodadi dengan hasil menang 2 – 1 pada hari sabtu, 22/04/2017. (Andi)

Susunan pemain PSIS 4 – 4 – 2: Awan Setho, Safrudin Tahar, Tegar Pribadi, Rio Saputro, Taufik Hidayat, M. Ridwan, M.Yunus, Ahmad Agung, Juni Riyadi, Hary Nur, Johan Yoga.

Persipon Pontianak 4-2-3-1 : Daeng Lukman, Rifki Fauzi Adam, Agus Joganda, Andreas Karundeng, Hafy Aryanto, Taufiq, Amirul Syafaat, Helis Daryanto, M Rian Firmansyah, Ronaldo Lolombuan, Hezron Benyamin.