Panglima TNI Meresmikan Produksi Film “Merah Putih Memanggil”

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Latar belakang pembuatan Film “Merah Putih Memanggil” adalah karena adanya situasi perkembangan ancaman terhadap pertahanan dan keamanan negara dari dalam maupun dari luar negeri. Sebagai contoh adanya perkembangan terorisme di luar negeri seperti di Afrika Utara, Timur Tengah dan Asia khususnya di Asia Tenggara.

Hari ini dilaksanakan jumpa pers peresmian produksi film “Merah Putih Memanggil”, diresmikan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertempat Gedung Suma II Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jum’at (28/04/2017).

Film “Merah Putih Memanggil” produksi Tebe Silalahi Picture ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwasannya Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki kemampuan yang tangguh dalam menghadapi kelompok teroris baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu juga menunjukkan bahwa TNI selalu siap siaga bila dibutuhkan untuk membela dan melindungi segenap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sutradara dalam pembuatan film ini adalah Mirwan Suwarso dan cerita film ini ditulis oleh TB. Silalahi, mantan Kasdam IV Diponegoro kelahiran Pematangsiantar Sumatera Utara. Pemeran utama pria film “Merah Putih Memanggil” ialah Maruli Tampubolon, pemeran utama wanita Mentari De Marelle dan pemeran pembantu wanita Prisia Nasution.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa Film ini adalah sangat bagus untuk disaksikan, memiliki nilai positif khususnya bagi pemuda pemudi generasi bangsa untuk selalu memiliki jiwa patriot dalam berkehidupan berbangsa.

“Tonton filmnya pasti kalian akan sangat menyukai ceritanya. Tanggal 5 Oktober jangan lupa ya,”jelas Panglima TNI.

Dalam pembuatan film “Merah Putih Memanggil” ini, para pemainnya juga dibantu oleh prajurit TNI  AD, AU, AL (Marinir) serta prajurit TNI lainnya.

Pembuatan film ini memakan waktu lebih kurang 35 hari lamanya. Kota yang diambil dalam produksi film “Merah Putih Memanggil” adalah Bogor dan Banten sekitarnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com hadir dalam jumpa pers pagi ini adalah TB. Silalahi sebagai penulis naskah Film Merah Putih Memanggil, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi, Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliyantoro,  Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifky, Kapen Kopassus Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo, Kadispenal Laksamana Gig JM. Sipasulta, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto, para pejabat TNI lainnya dan para crew film. Acara berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)