Warga Diharapkan Tingkatkan Siskamling Demi Pengamanan Lingkungan

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam mendeteksi dini keamanan di wilayah teritorial Babinsa koramil 07 /Kembangan (KB) Serda Saidin  melaksanakan silahturahmi dengan warga binaannya di depan kantor Kelurahan Jalan Srengseng Raya Rt.02/RW.02 Kelurahan Srengseng Kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Dodi, Jumadi Satpol PP kecamatan  serta Agus, Kosasih Staf Kelurahan serta Agung Ketua Keamanan Lingkungan bersama Babinsa pada silahtirahmi tersebut membicarakan situasi lingkungan, Jum’at (28/04/2017).

Membicarakan tentang situasi sekitar lingkungan maupun adanya saran atau pendapat dan informasi dari warga yang bersifat membangun mengarah kepada yang hal positif dan terpeliharanya kamtibmas dengan baik.

Disela-sela pembicaraan Babinsa Serda Saidin menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kamtibmas, perlunya mengajak warga masyarakat agar ikut perperan aktif bersama-sama membantu mengamankan lingkungannya dengan salah satunya mengaktifkan siskamling.

Babinsa juga berharap warga membantu memberikan nasihat atau masukan kepada para remaja di lingkungan untuk tidak terlibat dalam kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif.

“Saya berharap para tokoh masyarakat ikut membantu mengarahkan para pemuda di wilayah masing-masing supaya mereka tidak terlibat dalam narkoba dan tawuran,”ujar Serda Saidin.

Kegiatan silahturahmi siang ini berjalan dengan harmonis, aman dan kondusif. (ery ns)